visitaaponce.com

Melaju ke Semifinal, Prancis U-17 Belum Terbendung

Melaju ke Semifinal, Prancis U-17 Belum Terbendung
Pertandingan Prancis vs Uzbekistan di Piala Dunia U-17(MI/Widjajadi)

TIM Nasional Prancis U-17 berhasil melenggang ke babak empat besar Piala Dunia U-17 2023. Tiket ke semifinal diraih Prancis usai menang tipis 1-0 atas Uzbekistan pada perempat final di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/11).

Tim asuhan pelatih Jean-Luc Vannuchi belum kebobolan satu gol pun sepanjang turnamen. Prancis juga hanya kalah satu kali dari 11 pertandingan terakhirnya di Piala Dunia U-17.

Meski dinilai belum berada pada performa terbaiknya, Prancis tetap berhasil lolos untuk menjaga asa meraih gelar juara dunia U-17 pertama sejak 2001.

Baca juga : Saleh Husin Terpesona dengan Penampilan Bintang Muda Argentina

Tiket ke empat besar Prancis ditentukan gol Ismail Bouneb jelang waktu normal usai di menit ke-83. Prancis mendominasi penguasaan bola di babak pertama tetapi sulit mendapatkan peluang emas.

Uzbekistan U-17 juga tampil bagus memberi perlawanan sengit. Mereka nyaris mencetak gol menjelang turun minum ketika Yakhyo Urinboev menanduk bola ke gawang namun usahanya berhasil diselamatkan dengan luar biasa oleh kiper Prancis, Paul Argney.

Baca juga : Pelatih Brasil U-17 Terima Kekalahan dan Ucapkan Selamat untuk Argentina U-17

Prancis semakin mendekat pada menit ke-60 ketika Joan Tincres melakukan tendangan voli dari jarak dekat namun membentur tiang gawang.

Les Bleuets akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-83. Sundulan pemain pengganti Mathis Lambourde membentur mistar gawang namun bola rebound langsung mengarah ke Bouneb yang melakukan penyelesaian dengan cerdas.

Mengejar gol penyeimbang, Uzbekistan tampil lebih menekan di sisa waktu. Striker Amirbek Saidov memaksa Argney melakukan penyelamatan bagus di saat-saat terakhir pertandingan. Namun, Uzbekistan tidak dapat menemukan cara untuk menjebol gawang Prancis dan akhirnya tersisih. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat