visitaaponce.com

Xavi Bahagia Barca Lolos ke 16 Besar

Xavi Bahagia Barca Lolos ke 16 Besar
Para pemain Barcelona merayakan keberhasilan mereka melaju ke babak 16 besar Liga Champions.(AFP/LLUIS GENE )

BARCELONA, Borussia Dortmund, Atletico Madrid, dan Lazio lolos ke fase gugur Liga Champions. Mereka memastikan tempat ke babak 16 besar usai memetik kemenangan pada matchday kelima yang berlangsung Rabu (29/11).

Di Grup H, Barcelona bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Porto 2-1. Duo Portugal Joao Cancelo dan Joao Felix masing-masing mencetak gol untuk mengantarkan kemenangan bagi Blaugrana.

Pemain sayap Brasil Pepe membuat Porto unggul lebih dulu namun duo Barcelona asal Portugal Joao Cancelo dan Joao Felix masing-masing sukses mencetak gol untuk membalikkan keadaan.

Hasil itu memastikan skuad asuhan pelatih Xavi Hernandez tidak akan tersingkir dari babak grup seperti yang mereka alami dalam dua musim terakhir. Kemenangan itu juga menjadi oase di tengah performa Barca yang menurun.

Baca juga:

Sempat Tertinggal, Barcelona Kalahkan Porto

Pelatih Newcastle Kecam Hadiah Penalti untuk PSG di Laga Liga Champions

"Hari ini kami sangat bahagia, ini merupakan langkah penting dalam proyek ini, ini sangat positif bagi klub," kata Xavi.

"(Hasil) ini penting, tim telah berkembang, kami mengalahkan tim yang sangat bagus, ini adalah hari untuk merasa sangat puas dan puas," imbuhnya.

Barca kini mengoleksi 12 poin sedangkan Porto mengoleksi sembilan poin bersama Shakhtar Donetsk yang pada laga lainnya mengalahkan Antwerp 1-0.

Kekalahan Barca dari Shakhtar Donetsk pada pertandingan sebelumnya sempat membuat Xavi gelisah. Terlebih, Barca juga dalam tren negatif di kompetisi domestik. (AFP/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat