visitaaponce.com

Sobek Otot Paha Belakang, Thiaw Harus Absen Panjang

Sobek Otot Paha Belakang, Thiaw Harus Absen Panjang
Bek AC Milan Malick Thiaw (kiri)(AFP/FRANCK FIFE)

MALICK Thiaw dipastikan akan absen dalam waktu lama setelah AC Milan, Rabu (29/11), mengumumkan ia mengalami cedera sobek otot paha belakang saat bermain melawan Borussia Dortmund di laga Liga Champions.

Dalam pernyataan yang dikutip AFP, klub Serie A itu mengatakan bahwa bek asal Jerman, Thiaw, menjalani tes pada Rabu (29/11) pagi yang menunjukkan sobekan muskulotendinous parah pada biceps femoris di paha kirinya.

Rossoneri tidak menyebutkan berapa lama Thiaw akan absen, namun menambahkan bahwa pemain berusia 22 tahun itu akan menjalani tes lanjutan dalam tujuh sampai sepuluh hari mendatang.

Baca juga: Dortmund Raih Tiket ke 16 Besar Liga Champions Usai Tekuk AC Milan

Media-media Italia melaporkan Thiaw kemungkinan harus absen selama sekitar dua bulan.

Thiaw mengalami cedera di awal babak kedua saat AC Milan kalah 1-3 dari Dortmund, Rabu (29/11) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Milan berpeluang tersingkir lebih awal dari kompetisi level klub strata tertinggi Eropa.

Cedera yang dialami Thiaw merupakan masalah cedera pemain ke-25 yang diderita Milan musim ini, setelah juara Eropa tujuh kali tersebut menyongsong pertandingan kontra Dortmund dengan situasi delapan pemain utama cedera, termasuk salah satu pemain bintang mereka, Rafael Leao.

Baca juga: Pioli Puji Penampilan Leao Kontra PSG

AC Milan, kini, berada di posisi juru kunci Grup F dan agar dapat mencapai putaran 16 besar, mereka harus menang di markas Newcastle United pada pertandingan terakhir fase grup bulan depan sambil berharap pemimpin klasemen, Dortmund, menang atas PSG.

Tim asuhan Stefano Pioli itu, saat ini, berada di posisi ketiga di klasemen Serie A, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, dan akan menjamu Frosinone, Sabtu (2/12) mendatang. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat