visitaaponce.com

Guardiola Pertimbangkan Penggantian Kalvin Phillips Jika Tinggalkan Manchester City

Guardiola Pertimbangkan Penggantian Kalvin Phillips Jika Tinggalkan Manchester City
Pep Guardiola mempertimbangkan mengganti Kalvin Philips saat meninggalkan Manchester City, Januari mendatang.(AFP)

PEP Guardiola akan mempertimbangkan kemungkinan untuk menggantikan Kalvin Phillips jika gelandang Inggris tersebut meninggalkan Manchester City pada Januari. Phillips telah dikaitkan dengan kemungkinan pindah dari Etihad Stadium setelah masa sulitnya bersama juara Liga Primer Inggris.

Pemain berusia 28 tahun itu belum berhasil mendapatkan tempat di skuad Guardiola selama 18 bulan sejak kepindahannya dari Leeds. Meskipun Guardiola menegaskan tidak memikirkan pasar transfer Januari, hal itu mungkin berubah jika ia kekurangan pemain di lini tengah akibat kemungkinan transfer Phillips.

"Saat ini saya tidak memiliki apa-apa dalam pikiran saya. Itu tergantung apakah mereka pergi atau tidak pergi," kata Guardiola kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Crystal Palace pada hari Sabtu.

Baca juga: Guardiola Ingin City Bangkit

"Beberapa pemain tetap, beberapa pemain pergi. Itu tergantung pada skuad, itu tergantung pada pemain muda dan apakah Anda dapat mengandalkan mereka atau tidak dalam beberapa momen."

Guardiola tampaknya secara efektif mengkonfirmasi bahwa Phillips tidak akan dapat menyelamatkan karirnya di City pekan lalu, dengan mengatakan: "Saya membayangkan tim dan saya kesulitan sedikit untuk melihatnya (di dalamnya)."

Baca juga: Guardiola Puji Pemain Akademi City

Phillips mencetak gol dalam start langka untuk City di tengah pekan, menyarangkan penalti dalam kemenangan 3-2 mereka di babak grup Liga Champions melawan Red Star Belgrade.

Namun, pertandingan itu tidak berpengaruh bagi City, yang sudah lolos ke babak 16 besar, dan Phillips kemungkinan akan kembali ke bangku cadangan akhir pekan ini.

"Kalvin adalah pemain bersama kami, saya tidak ingin mengantisipasi apa pun. Semua orang tahu situasinya," kata Guardiola.

"Tergantung pada apakah itu terjadi. Jika itu terjadi, kita bicara. Pasar pada bulan Januari tidak mudah. Kami masih memiliki hal-hal luar biasa untuk dimainkan, dan setelah itu kita memutuskan." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat