visitaaponce.com

Guardiola Puji Pemain Akademi City

Guardiola Puji Pemain Akademi City
Pep Guardiola(AFP)

MANCHESTER City menyelesaikan babak penyisihan grup Liga Champions dengan sempurna. Menyusul Real Madrid, City menjadi tim yang lolos ke 16 besar dengan poin maksimal usai menang 3-2 atas Red Star Belgrade, Kamis (14/12).

City menjadi tim asal Inggris kedua yang mampu memenangi semua enam pertandingan grup Liga Champions setelah Liverpool pada musim 2021/2022.

Pemain dari akademi the Citizens berusia 20 tahun Micah Hamilton dan Oscar Bobb mencetak gol pertama mereka untuk klub. Sang pelatih Pep Guardiola memiliki kemewahan untuk melakukan sembilan perubahan dari tim intinya karena sudah mengamankan tiket lebih dahulu.

Baca juga : Manchester City Sempurna di Penyisihan Grup Liga Champions

Bobb dan Hamilton menjadi dua pemain muda yang diberi kesempatan untuk bersinar di panggung terbesar sepak bola Eropa. Poster Hamilton yang menerima instruksi dari Guardiola sebagai ball boy pada 2017 menjadi viral menjelang kick-off.

Baca juga : Empat Kali Beruntun Gagal Menang, Manchester City dalam Bahaya

Hamilton membayar kepercayaan Guardiola dengan melepaskan tembakan tinggi melewati Omri Glazer dari sudut sempit pada menit ke-19 untuk membawa tim tamu unggul.

"Gol yang luar biasa dan permainan yang luar biasa. Saya sangat bahagia untuknya (Hamilton) Dia berlatih dengan baik dan kami melihat kemampuannya. Dia membuat gol yang fantastis. Secara defensif dia agresif," kata Guardiola.

"Selamat kepada akademi kami atas berapa banyak pemain yang muncul dan berapa banyak yang kami jual," imbuhnya.

Seakan tak mau kalah, Oscar Bobb membuat aksi solo serta penyelesaian akhir yang apik. Pemain Norwegia itu menggandakan keunggulan City di awal babak kedua.

Red Star mencoba bangkit dengan Hwang In-beom namun Hamilton kembali tampil mengesankan saat ia mendapat penalti dan Kalvin Phillips yang menjadi eksekutor sukses mencetak gol pertamanya untuk City lima menit jelang pertandingan usai. Aleksandar Katai mencetak gol hiburan untuk Red Star di masa tambahan waktu. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat