visitaaponce.com

Empat Kali Beruntun Gagal Menang, Manchester City dalam Bahaya

Empat Kali Beruntun Gagal Menang, Manchester City dalam Bahaya
Erling Haaland kecewa setelah gagal mencetak gol.(AFP)

Manchester City gagal meraih kemenangan pada empat pertandingan terakhir Liga Primer Inggris. Turun ke peringkat empat klasemen sementara menjadi alarm bagi skuad asuhan Pep Guardiola. Mereka kini terlihat lebih rentan dibandingkan sebelumnya.

Yang terbaru, City dibungkam Aston Villa 0-1 pada laga tandang di Villa Park, Kamis (7/12) dini hari. Gol penentu kemenangan Aston Villa dicetak Leon Bailey pada babak kedua.

Guardiola mengakui harus segera menemukan solusi. City yang berada di peringkat empat kini tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Arsenal. Sementara itu, kemenangan membuat Aston Villa naik ke posisi ketiga.

Baca juga: Guardiola Akui Harus Cari Solusi Atasi Keterpurukan Manchester City

Guardiola mengatakan belum memiliki jawaban penyebab City kerap tersandung akhir-akhir ini. Namun, dia berjanji segera mengatasi masalah yang mengkhawatirkan itu. Sebelum kalah dari Aston Villa, the Citizens tiga kali berturut-turut ditahan Chelsea, Liverpool, dan Tottenham.

"Enam poin tertinggal dari Arsenal. Kami seharusnya berada di puncak klasemen namun nyatanya kami meraih tiga hasil imbang dan kalah hari ini," ucap Guardiola.

"Pada tahun-tahun ini kami telah menemukan cara untuk memenangi pertandingan tapi kami sedikit kesulitan dan kami harus menemukan caranya. Tugas saya untuk menemukan solusi," tambahnya.

Baca juga: Klopp Omeli Komentator Televisi karena Bercanda Soal Jadwal Padat Liverpool

Villa tampil lebih tajam dibandingkan City dari awal hingga akhir laga.

"Aston Villa bermain lebih baik. Babak pertama kami tidak menguasai bola dan babak kedua jauh lebih baik dan kami memiliki peluang, namun kami kesulitan menemukan umpan dan pergerakan di saat yang tepat," kata Guardiola.

Empat kegagalan City meraih kemenangan di musim ini terjadi ketika Rodri tak bisa bermain. Hal itu menunjukkan kerawanan lini tengah yang juga masih tanpa Kevin De Bruyne. City tidak terkalahkan dalam 43 pertandingan terakhir mereka ketika diperkuat Rodri.

"Rodri tentu saja merupakan pemain penting tetapi ketika dia tidak ada, kami harus menemukan cara untuk menang tanpa dia," tandas Guardiola.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat