visitaaponce.com

Pep Guardiola Minta Maaf Sebut Kalvin Phillips Kegemukan

Pep Guardiola Minta Maaf Sebut Kalvin Phillips Kegemukan
Gelandang Manchester City Kalvin Phillips(AFP/ANDREJ ISAKOVIC)

PELATIH Manchester City Pep Guardiola meminta maaf kepada Kalvin Phillips setelah menyebut gelandang timnas Inggris itu kegemukan setelah kembali usai membela the Three Lions di Piala Dunia 2022.

Guardiola mengatakan hal itu dalam konferensi pers pada Desember 2022 ketika ditanya mengapa tidak membawa Phillips untuk laga Piala Liga melawan Liverpool.

Phillips, yang meninggalkan City untuk bergabung dengan West Ham United dengan status pinjam, Januari lalu, tersinggung dengan pernyataan Guardiola itu.

Baca juga : Phillips Sebut Ejekan terhadap Maguire Berlebihan

"Selepas Piala Dunia merupakan saat yang terberat bagi saya, terlebih ketika Pep mengatakan saya kegemukan. Saya bukannya tidak setuju dengan dia namun hal itu memukul kepercayaan diri saya dan bagaimana perasaan saya di City," ungkap Phillips, beberapa waktu lalu.

AFP/Jonathan NACKSTRAND--Pelatih Manchester City Pep Guardiola

Baca juga : Guardiola Pertimbangkan Penggantian Kalvin Phillips Jika Tinggalkan Manchester City

Guardiola, Senin (19/2), ketika ditanya apakah dia menyesal mengungkapkan soal masalah berat badan Phillips, menjawab, "Iya, saya menyesal."

"Saya benar-benar menyesal. Saya meminta maaf kepadanya," lanjutnya.

Guardiola mengklaim dirinya telah berbicara kepada Phillips sebelum mengungkapkan masalah berat badan itu ke publik.

Baca juga : Guardiola Puji Pemain Akademi City

"Saya tidak pernah berbicara mengenai hal semacam ini jika tidak sebelumnya bertemu dengan sang pemain," klaim Guardiola.

Phillips menjalani masa yang sulit di Manchester City sejak didatangkan dari Leeds United pada 2022 kala dia dipandang sebagai calon bintang Inggris.

Namun, pesepak bola berusia 28 tahun itu kesulitan menembus skuat utama the Citizen dengan hanya tampil dua kali di laga Liga Primer Inggris dan kembali kesulitan kala dipinjamkan ke West Ham.

Baca juga : Ribuan Warga Manchester Ucapkan Selamat Tinggal pada Bobby Charlton

Dia melakukan blunder yang berujung pada gol Bournemouth di penampilan pertamanya untuk West Ham dan diusir wasit karena menerima dua kartu kuning dalam tempo 3 menit kala the Hammers menyerah di tangan Nottingham Forest, Sabtu (17/2). (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat