visitaaponce.com

Ten Hag Sebut Timnya Telah Belajar dari Kekalahan 7-0 Musim Lalu

Ten Hag Sebut Timnya Telah Belajar dari Kekalahan 7-0 Musim Lalu
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag mengatakan timnya telah belajar dari kekalahan telak 7-0 oleh Liverpool pada musim lalu.(AFP)

PELATIH Manchester United, Erik Ten Hag mengatakan timnya telah belajar dari kekalahan telak 7-0 oleh Liverpool pada musim lalu.

"Tahun lalu kami mengingatnya, tetapi Anda juga harus mengambil manfaat darinya, belajar darinya dan pada Minggu kami dapat membuktikannya," kata Ten Hag mengutip AFP.

Ten Hag mengatakan timnya yang berada di peringkat keenam akan sangat termotivasi di Anfield. Terlepas dari trauma rekor kekalahan musim lalu melawan rival bebuyutan mereka.

Baca juga: MU Tersingkir dari Liga Champions, Masa Depan Ten Hag Diragukan

"Ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi. Kami tahu ini akan sulit, tetapi saya pikir setiap pesepakbola top ingin mendapatkan tantangan itu," tutur Ten Hag.

Manchester mengalami musim yang buruk sejauh ini dengan menelan kekalah dalam 12 dari 24 pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga: Ten Hag Berusaha Tetap Positif Meski MU Harus Menang Kontra Bayern

Pekan lalu, mereka dipermalukan 3-0 di kandang sendiri oleh Bournemouth dan pada hari Selasa, mereka tersingkir dari Liga Champions setelah finis di posisi terbawah grup.

Kendati demikian Ten Hag masih memiliki optimise soal mada depan Mancehster. Hal itu, berdasarkan skuad yang dimiliki Manchester saat ini.

"Masa depan Manchester United sangat bagus jika Anda melihat berapa banyak pemain bagus yang kami miliki dalam skuat, berapa banyak pemain muda bagus yang kami miliki dalam skuat yang memiliki potensi sangat tinggi untuk bermain di level teratas di seluruh dunia, tetapi kami harus mengembangkannya," sebutnya.

"Saya yakin ketika para pemain kembali dari cedera, tim ini akan tampil lebih baik," imbuhnya.

Penampilan yang buruk telah menambah tekanan pada Ten Hag, yang telah bekerja dengan latar belakang ketidakpastian seiring penantian akan konfirmasi pengambilalihan sebagian saham oleh miliarder Inggris, Jim Ratcliffe.

Namun manajer asal Belanda ini mengatakan bahwa ia mendapat dukungan dari jajaran petinggi Old Trafford.

"Saya fokus pada proses, saya fokus untuk membuat tim bermain lebih baik, saya fokus untuk membuat individu menjadi lebih baik. Itulah yang menjadi perhatian saya. Hanya itu yang saya lakukan, fokus pada hal yang benar dan itu adalah tim," beber Ten Hag. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat