visitaaponce.com

Newcastle Kalahkan Fulham dengan Skor 3-0

Newcastle Kalahkan Fulham dengan Skor 3-0
Para pemain Newcastle United melakukan selebrasi setelah berhasil membobol gawang Fulham dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris.(AFP/ANDY BUCHANAN)

LEWIS Miley yang berusia 17 tahun menjadi pencetak gol termuda Newcastle United di Liga Primer Inggris saat the Magpies bangkit dari eliminasi Liga Champions dengan kemenangan 3-0 atas Fulham yang hanya bermain dengan 10 pemain.

Fulham harus kehilangan Raul Jimenez di menit ke-22 setelah melakukan pergerakan berbahaya dengan melompat ke arah Sean Longstaff dan mengenai wajah pemain Newcastle tersebut.

Wasit awalnya memberikan kartu kuning kepada Jimenez sebelum asisten wasit video Michael Salisbury meminta Barrott untuk meninjau ulang perbuatan pemain asal Meksiko tersebut, yang kemudian hukumannya ditingkatkan menjadi kartu merah.

Baca juga: Blaugrana dalam Posisi Rentan

Gol bagi Newcastle dibuka oleh Miley yang melepaskan tembakan mendatar melewati Bernd Leno di awal babak kedua.

Miguel Almiron menambahkan gol tidak lama kemudian ketika bola jatuh kepadanya beberapa meter setelah Callum Wilson mengira dia dilanggar oleh Antonee Robinson. Selanjutnya, Burn mencetak gol ketiga di menit-menit akhir.

Manajer Newcastle Eddie Howe mengatakan mereka ingin kembali ke level tersebut musim depan.

Baca juga: Howe Sebut Skuat Newcastle Minim Kedalaman Usai Tersingkir dari Liga Champions

"Setiap kekecewaan menjadi motivasi untuk terus maju dan kami semua lapar untuk merasakan Liga Champions lagi dan kami akan bekerja keras untuk mendapatkan hak untuk berkompetisi di dalamnya sekali lagi," kata Howe.

"Seandainya skuad kami tidak terlalu lelah, kami yakin kami memiliki kualitas untuk melangkah lebih jauh dan bersaing di babak-babak akhir," imbuhnya.

Kemenangan tersebut membuat Newcastle naik ke posisi keenam dengan torehan 29 poin. (BBC/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat