visitaaponce.com

Aston Villa ke Peringkat Dua Nyaris Gusur Arsenal

Aston Villa ke Peringkat Dua Nyaris Gusur Arsenal
Pelatih Unai Emery tetap berbangga kepada para pemain dan suporter Aston Villa karena rekor tandang mereka naik menjadi 16 pertandingan.(AFP)

ASTON Villa harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang 1-1 menjamu Sheffield United pada lanjutan Liga Primer Inggris di Villa Park, Sabtu (23/12) dini hari.

Di babak pertama laga berjalan tanpa gol. Pada babak kedua, Sheffield United menyengat lebih dulu lewat gol Cameron Archer pada menit ke-87 yang membuat Aston Villa diambang kekalahan.

Namun, tim tuan rumah diselamatkan berkat gol Nicolo Zaniolo pada menit 90+7. Hasil itu membuat Villa dengan 39 poin naik ke peringkat dua menggeser Liverpool namun gagal menggusur Arsenal di puncak klasemen.

Baca juga: Aston Villa Gagal Puncaki Klasemen Premier League setelah Seri dengan Sheffield United

Sang pelatih Unai Emery tetap berbangga kepada para pemain dan suporter Villa karena rekor kandang tak terkalahkan mereka di Liga Inggris bertambah menjadi 16 pertandingan.

"Saya sangat senang dengan hasil akhir kami hari ini setelah memenangi 15 pertandingan berturut-turut karena setiap pertandingan sangat sulit untuk dimenangi," kata Emery.

Baca juga: Manchester City Raih Kemenangan Pertama di Piala Dunia Klub dengan Gemilang

Emery puas skuadnya mampu mengendalikan pertandingan di babak pertama hanya saja pertahanan lawan rapat sehungga sulit ditembus. Aston Villa sempat mencetak gol di menit ke-59 oleh Leon Bailey namun dianulir VAR.

"Ketika mereka mencetak gol, itu sangat sulit tapi kami bereaksi dengan sangat baik, kami mencetak gol dan kami bermain imbang. Saya sangat senang sekarang kami memiliki 39 poin," ucap Emery.

"Kami akan fokus pada Manchester United. Saya bangga dengan pekerjaan kami, para pemain kami, dan pendukung kami," tukasnya. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat