visitaaponce.com

Aston Villa Gagal Puncaki Klasemen Premier League setelah Seri dengan Sheffield United

Aston Villa Gagal Puncaki Klasemen Premier League setelah Seri dengan Sheffield United
Aston Villa gagal menduduki puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah ditahan imbang 1-1 oleh Sheffield United.(Aston Villa)

ASTON Villa gagal meraih posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah gol Nicolo Zaniolo pada menit terakhir menyelamatkan hasil imbang 1-1 dalam pertandingan kandang melawan Sheffield United.

Meskipun Sheffield United memulai pertandingan sebagai tim juru kunci, Villa, yang berbasis di Birmingham, belum lama ini memenangkan 15 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Primer Inggris.

Cameron Archer, yang dijual Villa ke Sheffield United pada musim panas, menggetarkan jaring di Villa Park dengan membuka skor pada menit ke-87 melalui tembakan dari jarak dekat.

Baca juga: Welbeck Selamatkan Brighton dari Kekalahan di Kandang Crystal Palace

Pemain pengganti Zaniolo menyelamatkan satu poin bagi Villa dengan sundulan pada menit ke-7 waktu tambahan.

Villa membutuhkan kemenangan untuk merebut puncak klasemen Premier League untuk pertama kalinya sejak Agustus 2011, tetapi meskipun mendominasi penguasaan bola dan memiliki peluang lebih baik, mereka tetap berada di belakang Arsenal berdasarkan selisih gol.

Baca juga: Wilder Minta Sheffield United Percaya Diri Hadapi Aston Villa

Leon Bailey mencetak gol di awal babak kedua, namun gol tersebut dianulir setelah tinjauan VAR, yang juga menolak tiga tuntutan penalti dari Villa.

Salah satu tuntutan penalti datang ketika Ollie Watkins dijatuhkan oleh Vini Souza, sementara VAR juga menolak tuntutan penalti ketika George Baldock menghalangi sundulan Watkins dari sepak pojok berikutnya.

Villa berpikir mereka unggul pada menit ke-58 ketika Watkins mengintersep bola saat Sheffield United mencoba membersihkan bola dari tendangan sudut dan berkolaborasi dengan Jacob Ramsey.

Watkins kemudian memberikan umpan silang untuk Bailey yang mencetak gol, tetapi wasit memutuskan bahwa Ramsey melakukan pelanggaran terhadap kiper Blades, Wes Foderingham, selama sepak pojok.

Tambahan VAR untuk Sheffield United datang 15 menit kemudian ketika tinjauan handball menyatakan bahwa George Baldock tidak bersalah.

Sheffield United akhirnya mencetak gol pada menit ke-87. Umpan bebas Vini Souza diteruskan oleh Gustavo Hamer, dan keterampilan apik gelandang tersebut menyingkirkan John McGinn dari permainan. Archer kemudian menyambar bola yang dikembalikan oleh Hamer dari jarak enam yard.

Foderingham berhasil menyelamatkan sundulan Alex Moreno, tetapi Villa akhirnya menyamakan skor pada waktu tambahan ketika Zaniolo menyundul umpan silang Douglas Luiz.

Dengan hasil ini, Villa harus puas berada di posisi kedua klasemen, tetapi terus berjuang untuk merebut puncak klasemen. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat