visitaaponce.com

Bandung Legend U-15 Matangkan Persiapan Jelang Piala Soeratin

Bandung Legend U-15 Matangkan Persiapan Jelang Piala Soeratin
Bandung Legend U-15 menjalani laga uji coba melawan Asiana U-16.(DOK IST)

KLUB asal Kota Bandung, Bandung Legend U-15, terus matangkan persiapan jelang tampil di Piala Soeratin U-15 Nasional yang akan berlangsung pada bulan Januari 2024 mendatang. Piala Soeratin U-15 Nasional akan mempertemukan para juara Piala Soeratin tingkat provinsi yang berlangsung sepanjang 2023.

Sebagai tim juara yang mewakili Jawa Barat di ajang kompetisi sepak bola usia muda paling bergengsi di Indonesia, Bandung Legend U-15 tentunya tak main-main dalam melakukan persiapan.

Terbukti, selain fisik, taktik dan strategi, persiapan mental bertanding yang lebih matang juga tak luput dari fokus pelatih Bandung Legend U-15 yang dipimpin Coach Dinan dan Manajer Dadang Sastrapraja.

Untuk itu, klub yang berdiri 2013 ini mulai melakukan uji tanding dengan menjajal kekuatan Asiana U-16. Langkah ini perlu diambil mengingat lawan-lawan yang akan dihadapinya nanti merupakan klub klub juara berbagai provinsi, termasuk Persija Jakarta jawara Soeratin Provinsi DKI.

"Kami terus mempersiapkan diri jelang Soeratin Nasional pada Januari nanti. Selain meningkatkan jam latihan, anak-anak juga akan berkala diberikan materi uji tanding dengan klub lain di luar Bandung," ungkap Dania Maulana Nur Fauzi, Asisten Pelatih Bandung Legend.

Dania meyakini klub atau tim lain yang lolos ke Soeratin Nasional tangguh-tangguh, tak terkecuali Persija Jakarta. Namun Dania justru berharap timnya dapat bertemu dengan Persija Jakarta muda ini. Soal target, Bandung Legend cukup optimistis mengincar trofi juara di turnamen yang akan bergulir Januari nanti.

Sementara bagi para pemain muda Bandung Legend, sebuah kebanggaan tersendiri dapat kesempatan tampil di turnamen resmi PSSI sekelas Soeratin Cup. Seperti Sakti Andra Abdul Malik, salah satu penggawa Bandung Legends. Pemain kelahiran 2008 dari pasangan Andri Hendrayana dan Yoke Puspitasari ini, tak akan menyia-nyiakan kesempatan langka ini, yakni dengan memberikan permainan terbaik.

"Akan bertemu pemain-pemain dari klub se-Indonesia. Di level provinsi saja Sakti banyak memetik banyak pelajaran. Apalagi nanti di tingkat Nasional yang pasti akan ditonton banyak orang. Semoga bisa bawa juara Bandung Legend," aku Sakti yang bercita-cita bisa membela Timnas Indonesia di masa datang.

Bandung Legend yang dibentuk oleh pemilik 32 klub anggota PSSI Kota Bandung ini, keluar sebagai juara Piala Soeratin U-15 Jawa Barat 2023 pada November lalu. Di babak final yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Bandung Legends menundukkan Bintang Kelas Olahraga (Bintang Kor) Kabupaten Bekasi dengan skor 3-1 melalui babak tambahan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat