visitaaponce.com

Milner Samai Rekor Penampilan Giggs di Liga Primer Inggris

Milner Samai Rekor Penampilan Giggs di Liga Primer Inggris
Gelandang Brighton and Hove Albion James Milner (kiri) di laga Liga Primer Inggris melawan West Ham United(AFP/Ben Stansall)

GELANDANG Brighton and Hove Albion James Milner menyamai rekor penampilan legenda Manchester United Ryan Giggs di kompetisi Liga Primer Inggris.

Milner membukukan 632 penampilan di laga Liga Primer Inggris setelah dimainkan Brighton di laga Liga Primer Inggris melawan West Ham United, Rabu (3/1) dini hari WIB.

Milner menjalani debut bersama dengan Leeds United pada 10 November 2002 saat menghadapi West Ham. Milner, yang saat itu berusia 16 tahun, masuk sebagai pengganti dan memecahkan rekor pemain termuda kedua yang bermain di Liga Primer Inggris saat itu.

Baca juga: West Ham dan Brighton Bermain Imbang Tanpa Gol

Selama berkarier di Inggris, Milner terhitung telah membela enam tim yang berbeda mulai dari Leeds United, Newcastle United, West Ham United, Manchester City, Liverpool, dan kini berseragam Brighton and Hove Albion.

Saat ini, Milner merupakan pemain kedua dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Primer Inggris.

Di posisi teratas pemain dengan catatan penampilan terbanyak di Liga Primer  Inggris masih dipegang oleh mantan rekan setim Milner di West Ham United, Gareth Barry, dengan total 652 penampilan.

Baca juga: Meski Cedera, Mitoma Tetap Dipanggil ke Timnas Jepang untuk Piala Asia

Dengan pekan Liga Primer Inggris yang menyisakan 18 pertandingan, rekor Barry tidak akan mungkin tersentuh oleh Milner pada musim ini. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat