visitaaponce.com

James Milner Berlabuh di Brighton

James Milner Berlabuh di Brighton
Gelandang Liverpool James Milner(AFP/Paul ELLIS)

KLUB Liga Primer Inggris Brighton and Hove Albion resmi mendatangkan mantan pemain Liverpool James Milner tanpa biaya transfer. Milner  dikontrak sampai 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Milner akan menjadi rekrutan kedua The Seagulls setelah sebelumnya mereka mendatangkan Joao Pedro dari klub Divisi Championship Watford.

"Kami dengan senang hati mengonfirmasi bahwa James Milner akan bergabung dengan klub ini dengan kontrak satu tahun dengan opsi satu tahun saat kontraknya di Liverpool berakhir pada 30 Juni," tulis Brighton di media sosial resmi mereka, Rabu (14/6).

Baca juga: Ini Alasan Mac Allister Pilih Bergabung dengan Liverpool

Di usia yang sudah tidak muda yaitu 37 tahun, Milner datang ke Brighton setelah ia memenangi Liga Primer Inggris (2019/2020), Liga Champions (2018/2019), Piala Super Eropa (2019), Piala Dunia Antarklub (2019), Piala FA (2021/2022), Piala Liga (2021/2022), dan Community Shield (2022) selama delapan musim memperkuat The Reds.

Sejak mengawali karier bersama Leeds United pada 2002/2003, Milner kini menjadi pemain ketiga dengan jumlah penampilan terbanyak di Liga Primer Inggris sepanjang sejarah yaitu dalam 619 pertandingan.

Torehan pemain kelahiran 4 Januari 1986 itu hanya kalah dari Ryan Giggs dengan 632 penampilan dan Gareth Barry dengan 652 penampilan.

Baca juga: Liverpool Resmi Rekrut Alexis Mac Allister, Bakal Pakai Nomor Punggung 10

Di level timnas, pemain serba bisa itu memiliki 61 penampilan bersama timnas Inggris dan telah tampil di dua kali Piala Dunia (2010 dan 2014) dan dua kali Piala Eropa (2012 dan 2016).

Direktur Teknik Brighton David Weir mengatakan pengalaman yang dimiliki Milner akan sangat membantu tim, khususnya di kompetisi Eropa karena Brighton baru akan tampil pertama kali dalam sejarah klub.

"Pengalamannya berbicara sendiri dengan jumlah permainan yang telah dia mainkan dan trofi yang telah dia menangi sepanjang kariernya," ucap Weir.

"Pertandingan ini termasuk kompetisi Eropa, yang akan sangat berharga bagi kami saat kami memulai musim pertama kami di Eropa. Kami menantikan untuk bekerja dengan James ketika para pemain kembali untuk pramusim," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Brighton Roberto De Zerbi juga sangat menyambut baik kedatangan Milner.

Menurutnya, pemain yang pernah memperkuat Leeds, Newcastle United, Aston Villa, Manchester City, dan Liverpool tersebut merupakan pemain yang bisa membantu meningkatkan level timnya.

"Saya sangat senang menyambut James ke Brighton. Dia tambahan yang bagus untuk kami dan saya yakin dia akan membantu membawa kami ke level yang lebih tinggi," kata pelatih yang membawa klub yang bermarkas di American Express Community Stadium itu finis di posisi keenam Liga Primer Inggris 2022/2023 dengan 62 poin tersebut. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat