visitaaponce.com

Menang Atas Cremonese, AS Roma Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

Menang Atas Cremonese, AS Roma Melaju ke Perempat Final Coppa Italia
Penyerang AS Roma Paulo Dybala mencetak gol dari titik penalti di laga Coppa Italia melawan Cremonese.(Twitter @OfficialASRoma)

AS Roma melaju ke perempat final Coppa Italia usai bangkit dan menyingkirkan Cremonese di babak 16 besar di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (4/1) dini hari WIB.  

Pada pertandingan tersebut, Cremonese sempat unggul terlebih dahulu lewat Frank Tsadjout, namun AS Roma dapat bangkit membalikkan keadaan berkat gol Romelu Lukaku dan Paulo Dybala.

Selanjutnya, di babak perempat final, AS Roma akan melakoni Derby Della Capitale kontra Lazio di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Baca juga: Tekuk Sassuolo, Atalanta Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

Secara statistik, AS Roma unggul dibanding Cremonese dengan mencatatkan 57% penguasaan bola serta melepaskan total 14 tendangan yang tepat sasaran.

AS Roma mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan bebas Lorenzo Pellegrini yang masih belum menemui sasaran.

Skuat asuhan Jose Mourinho itu sempat mendapatkan peluang beruntun lewat upaya Andrea Belotti dan Pellegrini, namun tidak ada yang membuahkan hasil.

Baca juga: Tekuk Cagliari, AC Milan Melaju ke Perempat Final Coppa Italia

Di sisi lain, Cremonese malah mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu berkat gol Frank Tsadjout setelah memaksimalkan umpan Paolo Ghoglione sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 37.

Memasuki babak kedua, Mourinho memilih melakukan tiga pergantian pemain sekaligus dengan memasukkan Paulo Dybala, Rasmus Kristensen dan Nicola Zalewski.

Pergantian pemain ini hampir membuahkan hasil andai tendangan Lukaku setelah menerima umpan Dybala tidak diblok bek Cremonese Valentin Antov.

Upaya Roma akhirnya membuahkan hasil setelah pada menit 77 Lukaku mampu membobol gawang Cremonese setelah memanfaatkan umpan Serdar Azmoun sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Giallorossi memiliki peluang emas untuk berbalik unggul setelah menerima hadiah tendangan penalti karena Leonardo Sernicola
melakukan pelanggaran kepada Leonardo Spinazzola di kotak terlarang.

Dybala, yang maju sebagai algojo, sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya ke pojok bawah gawang tak dapat dijangkau kiper Cremonese Andreas Jungdal.

Di sisa waktu pertandingan, Roma tetap berupaya menambah keunggulan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 tetap bertahan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat