visitaaponce.com

Gol Tunggal Smalling Antar Roma Kalahkan Cremonese

Gol Tunggal Smalling Antar Roma Kalahkan Cremonese
Bek AS Roma Chris Smalling (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cremonese di laga Serie A.(AFP/Filippo MONTEFORTE)

CHRIS Smalling memastikan AS Roma menang 1-0 atas Cremonese dalam laga lanjutan Serie A, Selasa (23/8) dini hari WIB.

Pemain Inggris itu menyambut sepak pojok Lorenzo Pellegrini dengan sundulan pada menit 65 untuk menjebol gawang Cremonese dalam laga di Stadio Olimpico.

Tim tuan rumah melepaskan 27 gempuran ke arah gawang dengan 12 di antaranya tepat sasaran namun hanya berhasil menghasilkan satu gol.

Baca juga : AS Roma vs Torino, Hattrick Dybala Pastikan Kemenangan Il Lupo

"Meraih tiga poin adalah yang terpenting. Kami bisa tampil lebih baik lagi. Kami bisa menyelesaikan laga dengan lebih cepat. Namun, yang terpenting kami berhasil menang di dua laga pertama musim," ujar Smalling.

Bek berusia 32 tahun itu kemudian mendedikasikan kemenangan AS Roma untuk Georginio Wijnaldum yang mengalami cedera patah kaki setelah didatangkan dari Paris Saint-Germain, awal bulan ini.

"Kami sangat sedih untuk Gini. Dia selama ini merasa siap. Dia merasa menjadi bagian dari tim selama beberapa pekan di sini," kata Smalling.

Baca juga : Smalling Perpanjang Kontrak Bersama AS Roma

"Kami berharap dia bisa segera kembali bermain karena dia adalah tambahan yang apik bagi skuat kami," lanjutnya.

Namun, kemenangan atas Cremonese itu juga harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami Nicolo Zaniolo.

Zaniolo diduga mengalami cedera bahu setelah dilanggar Luka Lochoshvili.

Baca juga : Kalahkan AS Roma, Cremonese Bukukan Kemenangan Pertama Musim Ini

Pemain berusia 23 tahun, yang telah mengalami cedera serius pada kedua lututnya, terlihat kesakitan saat tim medis memberikan pertolongan di lapangan.

Cedera Zaniolo merupakan pukulan telak bagi AS Roma karena dia merupakan pemain paling berbahaya di skuat Il Lupo dan sang pemain tengah kembali menemukan ketajamannya sejak didatangkan Roma pada 2018 lalu.

Roma mengawali musim dengan raihan enam poin dari dua laga setelah musim lalu berhasil menjadi juara di Liga Konferensi UEFA. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat