visitaaponce.com

Penalti Larut Gundogan Pastikan Barcelona Kalahkan Las Palmas

Penalti Larut Gundogan Pastikan Barcelona Kalahkan Las Palmas
Pemain Barcelona ilkay Gundogan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Las Palmas di laga La Liga.(X @FCBarcelona)

GOL penalti Ilkay Gundogan membawa Barcelona secara dramatis menang 2-1 atas Las Palmas dalam pertandingan La Liga 2023/2024 pekan ke-19 yang digelar di Estadio de Gran Canaria, Jumat (5/1) dini hari WIB.

Tim tuan rumah sempat unggul lebih dahulu melalui gol Munir El Haddadi. Barca sukses melakukan comeback berkat gol Ferran Torres di awal babak kedua dan eksekusi penalti Ilkay Gundogan di masa injury time.

Berdasarkan laman resmi La Liga, kemenangan itu membuat Barcelona naik ke peringkat tiga klasemen dengan perolehan 41 poin. Sementara itu, Las Palmas menduduki peringkat 10 dengan 25 angka.

Baca juga: Tekuk Sevilla, Bilbao Naik ke Peringkat Tiga La Liga

Las Palmas langsung bermain menyerang sejak awal laga dan gol pembuka mereka dicetak oleh mantan pemain Barca, Munir El Haddadi, setelah meneruskan umpan silang Sandro Ramirez, yang juga bekas pemain Barcelona. Skor 1-0 untuk tuan rumah pada menit ke-12.

Barca mencoba membalas lewat sejumlah peluang, tetapi upaya mereka belum membuahkan hasil hingga turun minum. Skor 1-0 untuk keunggulan Las Palmas atas Barcelona bertahan hingga jeda.

Selepas jeda, Barca langsung menekan pertahanan Las Palmas dan upaya mereka akhirnya membuahkan hasil melalui gol Ferran Torres pada menit ke-56 setelah memanfaatkan assist dari Sergi Roberto.

Baca juga: Bergabung dengan Barcelona, Vitor Roque Dapat Nomor Punggung 19

Sesaat sebelum laga berakhir, Barcelona mendapat tendangan penalti setelah Gundogan dilanggar Daley Sinkgraven di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih sekaligus memberikan kartu merah untuk Sinkgraven.

Gundogan, yang maju menjadi algojo, sukses memperdaya Alvaro Valles dari titik putih. Barcelona pun sukses mengakhiri laga ini dengan kemenangan 2-1. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat