visitaaponce.com

Kalahkan Wigan, Manchester United Melaju di Piala FA

Kalahkan Wigan, Manchester United Melaju di Piala FA
Gelandang Manchester United Bruno Fernandes (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wigan di laga Piala FA.(AFP/Paul ELLIS)

MANCHESTER United meredakan tekanan terhadap manajer Erik ten Hag setelah melaju ke putaran keempat Piala FA dengan kemenangan 2-0 di kandang klub League One, Wigan, Selasan (9/1) dini hari WIB.

Gol Diogo Dalot di babak pertama dan penalti kontroversial Bruno Fernandes memastikan Manchester United meraih kemenangan tandang pertama mereka sejak November.

Setan Merah juga mendapatkan keuntungan setelah mendapatkan undian bertemu dengan pemenang laga antara klub nonliga Eastleigh dan klub League Two Newport County di putaran keempat Piala FA.

Baca juga: Guardiola Puji Habis-habisan Penampilan Apik Kevin de Bruyne

Piala FA menjadi kesempatan terakhir Manchester United untuk meraih trofi pada musim ini setelah anak-anak asuhan Ten Hag sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Liga serta terseok-seok di Liga Primer Inggris.

"Piala FA hanya mementingkan kemenangan karena ini sistem gugur. Anda harus menyelesaikan pekerjaan Anda. Itulah yang saya katakan kepada para pemain di ruang ganti, 'Kerja yang bagus'," ungkap Ten Hag.

Manchester United tidak pernah terancam di laga di Stadion DW kecuali satu peluang Thelo Aasgaard yang sempat menguji Andre Onana, yang akan bermain di dua laga lagi untuk Setan Merah sebelum membela timnas Kamerun di ajang Piala Afrika.

Baca juga: Liverpool Sukses Taklukan Arsenal 2-0 di Piala FA

Setan Merah kemudian perlahan mengambil alih kendali permainan dengan Sam Tickle melakukan penyelamatan gemilang terhadap upaya Marcus Rashford sebelum tendangan Scott McTominay melebar.

Rashford, dalam beberapa pekan terakhir, menunjukkan dia mulai kembali ke performa terbaiknya, dan dari umpan pemain timnas Inggris itilah Dalot menjebol gawang Wigan pada menit 22.

Manchester United seharusnya menuntaskan permainan Wigan di babak pertama namun sundulan Rasmus Hojlund membentur mistar gawang sebelum upaya spekulasi Alejandro Garnacho juga membentur tiang gawang.

"Di babak pertama, kami menciptakan lima atau enam peluang apik. Saya rasa kami tampil bagus," ungkap Ten Hag.

Di babak kedua, ketika laga menyisakan 16 menit, para pemain Wigan marah karena Fernandes dianggap melakukan diving setelah terlibat kontak dengan Liam Shaw untuk mendapatkan hadiah penalti.

Fernandes, yang menjadi algojo, sukses menjalankan tugasnya, dan memudarkan harapan Wigan untuk bangkit memberi kejutan.

Skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United atas Wigan bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat