visitaaponce.com

Ten Hag Lega MU Terus Melaju di Piala FA

Ten Hag Lega MU Terus Melaju di Piala FA
Erik Ten Hag(AFP)

MANCHESTER United mengurangi tekanan pada sang pelatih Erik ten Hag dengan memastikan kemenangan 2-0 pada putaran ketiga Piala FA di markas Wigan, Selasa (9/1). 

Gol Diogo Dalot di babak pertama dan penalti kontroversial dari Bruno Fernandes memastikan kemenangan tandang pertama United sejak November lalu.

Setan Merah juga mendapat hasil undian putaran keempat yang menguntungkan melawan tim non-liga Eastleigh atau Newport County dari League Two.

Baca juga : Kalahkan Wigan, Manchester United Melaju di Piala FA

Piala FA merupakan kesempatan terakhir MU meraih trofi musim ini dan bisa menjadi penyelamat bagi Ten Hag lantaran timnya sedang berjuang di Liga Primer dan sudah tersingkir dari ajang Eropa.

"Piala FA adalah tentang kemenangan, ini adalah sistem gugur. Anda ingin menyelesaikan pekerjaan ini," kata Ten Hag.

MU tak mendapat masalah kesilitan berarti melawan Wigan. Upaya awal dari Thelo Aasgaard mampu diamankan Andre Onana. MU perlahan mulai mengambil kendali saat Sam Tickle melakukan penyelamatan brilian untuk menggagalkan upaya Marcus Rashford.

Baca juga : Erik Ten Hag: Manchester United Bisa Kalahkan Tim Besar Manapun

Rashford menunjukkan sedikit peningkatan dalam beberapa pekan terakhir dan berkat umpannya Dalot melepaskan tendangan melengkung ke sudut jauh pada menit ke-22 yang berbuah gol.

Setan seharusnya bisa menambah krunggilan pada babak pertama namun sundulan Rasmus Hojlund membentur tiang gawang. Upaya spekulasi Alejandro Garnacho juga membentur tiang gawang.

"Di babak pertama saya pikir kami menciptakan lima atau enam peluang yang sangat bagus. Saya pikir itu adalah sepak bola yang sangat bagus," tambah Ten Hag.

Baca juga : Memanfaatkan Kelelahan Liverpool

“Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tapi jika Anda tidak mencetak gol, Anda harus tetap fokus dan saya pikir kami berhasil melakukannya malam ini," imbuhnua.

Gol kedua Setan Merah tercipta 16 menit menjelang pertandingan usai. Namun, Wigan merasa dirugikan karena Fernandes memanfaatkan kontak minim dengan Liam Shaw untuk terjatuh. Fernandes yang menjadi eksekutor dengan tenang menuntaskan penalti.

Selanjutnya MU akan berusaha mengambil momentum positif dalam dua minggu libur musim dingin untuk Liga Primer. Namun sebelum libur, mereka akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada akhir pekan nanti.

Skuad Ten Hag sangat membutuhkan kemenangan untuk menutup selisih sembilan poin dari zona empat besar jika mereka ingin ke Liga Champions musim depan. (AFP/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat