visitaaponce.com

Guardiola Pastikan Haaland Absen Hingga Akhir Januari

Guardiola Pastikan Haaland Absen Hingga Akhir Januari
Penyerang Manchester City Erling Haaland(AFP/Paul ELLIS)

PEP Guardiola mengungkapkan penyerang Manchester City Erling Haaland dipastikan absen karena cedera hingga akhir Januari.

Haaland telah absen di delapan laga terakhir Manchester City karena cedera kaki yang dialaminya sejak awal Desember, yang merupakan pukulan telak bagi harapan the Citizen mempertahankan gelar Liga Primer Inggris.

Guardiola berharap bisa menyambut kembali penyerang berusia 23 tahun itu pada awal tahun 2024 namun tampaknya cedera striker Norwegia itu lebih parah dari perkiraan.

Baca juga: Haaland Absen, De Bruyne Siap Tampil Saat City Hadapi Newcastle

Haaland, hingga sekarang, belum kembali berlatih penuh bersama Manchester City.

Guardiola berharap Haaland bisa mempercepat proses rehabilitasinya ketika Manchester City bertolak ke Abu Dhabi untuk pemusatan latihan selepas laga Liga Primer Inggris Newcastle United, Sabtu (13/1).

"Iya, ada sedikit masalah pada kakinya. Kondisinya baik-baik saja namun tim dokter mememutuskan untuk menghentikan proses rehabilitasi selama sepekan dan kemungkinan akan memulainya lagi di Abu Dhabi," ujar Guardiola.

Baca juga: Manchester City Bertemu Tottenham Hotspur di Putaran Keempat Piala FA

"Saya harap, pada akhir bulan ini, dia akan siap. Itu lebih lama dari yang kami perkirakan sejak awal."

"Masalnya ada tulangnya. Dia butuh waktu. Dengan setiap cedera, Anda bisa pulih namun masalahnya ada pada durasinya," lanjutnya.

Haaland mencetak 52 gol pada musim lalu kala Manchester City memenangkan treble. Musim ini dia telah mencetak 19 gol. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat