visitaaponce.com

Meski Peluang Menang Kecil, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Siap Repotkan Australia

Meski Peluang Menang Kecil, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Siap Repotkan Australia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong(AFP/Hector Retramal)

PELATIH Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memprediksi laga 16 besar Piala Asia 2023 melawan Australia akan berjalan sulit.

Indonesia akan berhadapan dengan Australia dalam pertandingan 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Qatar, Minggu (28/1).

"Pertandingan besok untuk kami tidak akan pernah berjalan mudah, Australia salah satu tim terkuat di Piala Asia dan juga dia punya kekuatan merata,” kata Shin dalam konferensi pers sebelum pertandingan (27/1).

Baca juga : TImnas Indonesia Belajar dari Kesalahan untuk Hadapi Australia di Piala Asia 2023

Shin mengatakan Australia memiliki berbagai aspek untuk dapat mengalahkan Skuad Garuda. Bahkan, ia menyebutkan bahwa kecil kemungkinan Indonesia dapat memenangkan duel itu.

"Saya tidak berkeyakinan kami bisa mengalahkan Australia, mungkin 70:30," sebutnya.

Baca juga : Hadapi Indonesia, Penyerang Australia: Kami Hanya Perlu Sedikit Lebih Kejam

Walaupun begitu, Shin optimistis anak asuhnya dapat akan tampil secara maksimal dan menunjukkan pertandingan yang bagus esok.

"Kami masih punya persiapan yang baik dan kami akan perlihatkan energi yang bagus dari pemain muda dan berharap kami bisa menampilkan permainan bagus besok," tutur Shin.

"Australia sangat kuat dan teroganisir. Saya tidak melihat masalah di lini belakang Australia. Tetapi selama laga situasi apa pun bisa berubah. Kami akan terus mencari celah di lini belakang Australia," imbuhnya.

Lebih lanjut, Shin mengaku sudah sangat memahami cara Australia bermain. Karena, ia sendiri sempat merumput di liga Australia.

Oleh karena itu, Shin pun saat ini masih terus mengkaji lebih lanjut soal kelemahan-kelemahan Australia.

"Jika saya bandingkan ketika saya di sana dan saat ini, saya pikir sepak bola Australia sangat berkembang, saya apresiasi itu. Sepak bola Australia saat ini sudah sangat detail dan menyerang tetapi mereka juga punya kelemahan. Saya mencoba untuk mencari kelemahan itu," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat