visitaaponce.com

Pelatih Australia Graham Arnold Siapkan Strategi dan Mental Anak Asuhnya Hadapi Indonesia

Pelatih Australia Graham Arnold Siapkan Strategi dan Mental Anak Asuhnya Hadapi Indonesia
Pelatih Timnas Australia Graham Arnold(AFP/Hector Retamal)

PELATIH Australia Graham Arnold memuji tim nasional Indonesia yang berhasil menujukkan kekuatannya untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023

Oleh karena itu, Arnold mengaku siap menghadapi permainan Indonesia nanti dan telah mempersiapkan mental anak asuhnya untuk pertandingan nanti.

"Indonesia kembali menunjukkan kekuatannya dalam persaingan. Setiap kali kami berada di lapangan, setiap kali kami mempersiapkan diri untuk pertandingan, kami selalu mempersiapkan diri untuk pertandingan yang sulit," kata Arnold dalam jumpa pers sebelum pertandingan (27/1).

Baca juga : Pratama Arhan : Pemain Timnas Siap Kerja Keras Melawan Australia

Arnold pun menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tidak lengah dalam pertandingan nanti saat melawan Skuad Garuda.

Ia pun berharap dalam pertandingan nanti, anak asuhnya mampu memainkan pertandingan dengan optimal di semua lini.

Baca juga : Meski Peluang Menang Kecil, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Siap Repotkan Australia

"Dalam setiap aspek, saya pikir setiap pemain secara individu dapat bermain lebih baik, setiap pemain dapat melakukan lebih baik. Jika mereka bermain lebih baik, maka tim akan bermain lebih baik," sebutnya.

Selain mengandalkan strategi, Arnold menyebutkan bahwa anak asuhnya juga memiliki mentalitas kuat yang telah menjadi ciri khas dari timnya. Sehingga, ia pun optimis timnya mampu memenangkan laga melawan Indonesia nanti.

"Anda tahu, mentalitas adalah hal yang paling penting, pola pikir. Dan itulah DNA Australia, cara Australia," tutur Arnold.

"Kami fokus pada pertandingan itu dan melakukan segalanya dengan benar dan mempercayai semua orang dan memenangkan pertandingan itu," pungkasnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat