visitaaponce.com

Setan Merah Akhiri Puasa Kemenangan Tandang di Markas Wolverhampton

Setan Merah Akhiri Puasa Kemenangan Tandang di Markas Wolverhampton
Setan Merah akhirnya memetik poin penuh berkat gol gelandang muda Kobbie Mainoo di menit ke-97.(AFP/Paul Ellis)

MANCHESTER United mulai bangkit dengan meraih kemenangan dramatis 4-3 di markas Wolverhampton Wanderers, Jumat (2/2). Sempat membuang keunggulan dua gol, Setan Merah akhirnya memetik poin penuh berkat gol gelandang muda Kobbie Mainoo menit ke-97.

Hasil itu membuat MU mengamankan kemenangan tandang pertama di liga sejak November lalu. Skuad asuhan Erik ten Hag potensial naik ke enam besar ketika mereka menjamu West Ham pada Minggu (4/2). The Hammers kehilangan poin penuh setelah ditahan imbang 1-1 oleh Bournemouth.

"Sangat besar bagi kami artinya untuk menang. Pertandingan ini memiliki banyak sisi," kata Ten Hag.

Baca juga : Mainoo Pastikan MU Menang dalam Drama Tujuh Gol di Kandang Wolves

"Kami bermain sangat bagus dan mendikte permainan selama satu jam. Kami seharusnya membuat skor menjadi 4-0, kami tidak melakukannya dan pada akhirnya cukup naif dalam cara kami kebobolan. Kami kemudian menunjukkan ketahanan, terutama Kobbie Mainoo," imbuhnya.

Marcus Rashford kembali tampil beberapa hari setelah terkena masalah karena absen latihan. Dia mencetak gol pembuka MU pada menit ke-5. Setan Merah memimpin 2-0 berkat gol Rasmus Hojlund di menit ke-22.

Di babak kedua, penalti Pablo Sarabia memberi harapan bagi Wolves. Namun, gol Scott McTominay mengembalikan keunggulan dua gol bagi MU.

Baca juga : Sempat Dibuat Khawatir Newport, MU Melaju ke 16 Besar Piala FA

Wolves tak tinggal diam dan justru mampu menyamakan kedudukan berkat dua gol dari Max Kilman dan Pedro Neto di penghujung pertandingan. Namun, Mainoo membuyarkannya dengan golnya di menit ke-97.

"Dia (Mainoo) membuat kemajuan luar biasa. Dia punya kemampuan hebat. Dia adalah pemain lini tengah modern, dia bisa menyerang dan bertahan. Dia punya kecerdasan untuk melakukan keduanya dan juga fisiknya," ucap Ten Hag.

MU kini dalam kekuatan penuh lagi dengan kembalinya pemain-pemain kunci yang sudah pulih dari cedera. Di laga tersebut, Casemiro, Lisandro Martinez, dan Luke Shaw untuk kali pertama tampil bersama lagi sebagai starter.

Baca juga : Ten Hag Lega MU Terus Melaju di Piala FA

Adapun Rashford absen pada kemenangan MU 4-2 di Piala FA melawan Newport County. Dia ditengarai mangkir latihan setelah berpesta di klub malam sehari sebelumnya.

Ten Hag menyebut masalah tersebut sudah tutup buku ditangani secara internal. Rashford dilaporkan didenda 650.000 poindsterling atau setara dengan gajinya dua minggu. (AFP/Z-4)
 

Baca juga : Kalahkan Wigan, Manchester United Melaju di Piala FA

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat