visitaaponce.com

Kobbie Mainoo Mengaku Belajar Banyak dari Christian Eriksen

Kobbie Mainoo Mengaku Belajar Banyak dari Christian Eriksen
Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo(AFP/Paul ELLIS)

GELANDANG timnas Inggris Kobbie Mainoo memuji rekan setimnya di Manchester United asal Denmark Christian Eriksen saat kedua negara berispa bertemu di laga Grup C Euro 2024, Kamis (20/6) malam WIB.

Eriksen mencetak gol di laga pertama Denmark di Piala Eropa 2024 melawan Slovenia, tepat 1.100 hari usai mengalami gagal jantung saat membela tim Dinamit di laga pembuka Piala Eropa 2020.

Pemain tengah berusia 32 tahun itu kemudian mendapatkan alat pacu jantung yang membuat dia bisa melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola.

Baca juga : Christian Eriksen Bahagia Bisa Tampil Lagi di Piala Eropa

"Saya belajar banyak darinya, menonton aksinya pada musim lalu, saat saya tidak banyak bermain. Saya berusaha menyerap kemampuannya bermain sepak bola," ujar Mainoo.

AFP/Ben Stansall--Gelandang Manchester United Christian Eriksen

"Dia melalui perjalanan yang luar biasa sejak Piala Eropa sebelumnya. Berada di dekatnya, saya menyadari bahwa dia adalah pemain yang hebat."

Baca juga : UEFA Selidiki Ulah Pendukung Serbia Selepas Laga Euro 2024 Kontra Inggris 

"Jika saya dimainkan besok, saya harus melupakan hal itu, melawannya, dan berharap timnas Inggris menang," lanjutnya.

Rekan setim Mainoo lainnya di Manchester United, Rasmus Hojlund juga ada di timnas Denmark. Mainoo mengaku belum pernah berbicara dengan Hojlund mengenai laga antara kedua negara.

"Saya suhda lama tidak berbicaa dengannya. Saya juga belum pernah berhadapan dengannya. DIa adalah teman baik saya," ungkap Mainoo.

Mainoo bersaing untuk tampil sebagai starter di timnas Inggris dengan Declan Rice dan Jude Bellingham hampir dipastikan menjadi starter. (bbc/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat