visitaaponce.com

Bilbao Kalahkan Atletico di Leg Pertama Semifinal Copa del Rey

Bilbao Kalahkan Atletico di Leg Pertama Semifinal Copa del Rey
Para pemain Atletico Madrid melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga leg pertama semifinal Copa del Rey(AFP/JAVIER SORIANO)

GOL tunggal Alex Berenguer memastikan Athletic Bilbao menang 1-0 di markas Atletico Madrid di laga leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (8/2) dini hari WIB.

Berenguer mengonversi penalti pada menit ke-25 untuk mengunci kemenangan Bilbao sebelum Atletico dibuat frustrasi karena permohonan penalti mereka di akhir pertandingan ditolak wasit.

Yeray Alvarez melanggar Alvaro Morata di kotak terlarang, namun tinjauan VAR memperlihatkan sang penyerang telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside ketika pelanggaran itu terjadi.

Baca juga : Athletic Bilbao Menang Telak Atas Mallorca

Ini merupakan kekalahan kandang pertama Atletico di semua kompetisi pada musim 2023/2024.

"Mereka menekan kami dengan baik khususnya pada babak kedua. Namun, pada akhirnya, kami mendapatkan hasil yang sangat baik. Kami melakukan apa yang perlu kami lakukan sepanjang tahun, tim banyak berkorban dan inilah jalan yang perlu kami teruskan," kata Berenguer seperti dikutip AFP.

Atletico, yang berada di peringkat empat klasemen La Liga dan tertinggal sepuluh poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, akan sangat bersyukur jika bisa memenangi Copa del Rey.

Baca juga : Gol Tunggal Depay Antar Atletico Tekuk Sevilla di Perempat Final Copa del Rey

Pasukan Diego Simeone menaklukkan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar dan mendepak Sevilla untuk mencapai semifinal. Namun, mereka harus bangkit saat bertandang ke markas Bilbao pada 29 Februari mendatang.

Sementara itu, Bilbao memutus rekor 31 kemenangan Barcelona di perempat final, dan bermain dengan keberanian penuh di Stadion Metropolitano.

Klub Basque itu telah menelan kekalahan di enam laga final Copa del Reu terakhir yang mereka mainkan, meski memiliki catatan sangat bagus dengan 23 trofinya di ajang itu.

Baca juga : Williams Bersaudara Pastikan Bilbao Tekuk Barcelona di Perempat Final Copa del Rey

Tim tamu membuka keunggulan di ibu kota ketika Reinildo Mandava melanggar Benat Prados di titik putih untuk membuat timnya dihukum penalti. Berenguer kemudian menjadi algojo penalti, dan sukses mengecoh kiper Atletico Jan Oblak.

Memphis Depay berpeluang menyamakan kedudukan, namun Aitor Paredes mampu memblok tembakannya setelah kesalahan yang dilakukan Julen Agirrezabala. Peluang lain milik Atletico disia-siakan Antoine Griezmann yang sepakannya melebar.

Asier Villalibre semestinya menggandakan keunggulan Bilbao dengan sepakannya yang mengenai sisi samping gawang, setelah Oblak menepis tembakan yang tertuju ke arah pergerakannya.

Baca juga : Atletico Madrid Singkirkan Real Madrid dari Copa del Rey

Menjelang pertandingan usai, Atletico berpikir mereka mendapat hadiah penalti, namun offside Morata membuat penalti itu dibatalkan. Upaya terakhir sang penyerang juga gagal berbuah gol, saat tandukannya melebar.

Di laga leg pertama semifinal Copa del Rey lainnya, Rabu (7/2) dini hari WIB, Real Sociedad bermain imbang 0-0 di markas Real Mallorca. (Ant/Z-1)

Baca juga : El Real Waspadai Pembalasan Atletico

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat