visitaaponce.com

Arema FC Depak Pelatih Fernando Valente

Arema FC Depak Pelatih Fernando Valente
Pelatih Arema FC Fernandi Valente resmi dipecat(Antara/Nyoman Hendra Wibowo)

MANAJEMEN Arema FC dan pelatih Fernando Valente mengakhiri kontrak kerja sama. Sang pelatih asal Portugal itu didepak setelah Singo Edan mengalami serangkaian hasil buruk dan belum bisa keluar dari zona degradasi.

Terakhir, Arema kalah dari PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2023/2024 pada Senin (5/2) lalu.

Manajemen menyebut keputusan berpisah diambil dengan tujuan untuk meringankan beban yang dirasakan Valente dan memberi kesempatan bagi tim untuk mendapatkan suasana dan strategi baru. Manajer tim Arema FC Wibie Dwi Andryas mengucapkan terima kasih kepada Valente atas kontribusinya.

Baca juga : Arema FC Putus Kontrak Fernando Valente, Pelatih Asal Portugal

"Tentu kami berharap keputusan tersebut dapat membangkitkan semangat tim dan membantu memperbaiki kondisi Arema FC yang saat ini sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi," ungkap Wiebie, Jumat (9/2).

Keputusan manajemen diambil sebagai reaksi cepat atas hasil yang kurang memuaskan dengan harapan perubahan ini bisa memberikan dampak positif bagi tim.

Manajemen Arema mengapresiasi kontribusi Valente dalam membantu transisi psikologis tim pascatragedi Kanjuruhan. Namun, kebutuhan tim untuk segera bangkit dari posisi degradasi menjadi fokus utama pengambilan keputusan tersebut.

Baca juga : Arema Kejar Poin untuk Keluar dari Zona Degradasi

General Manajer Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi menyebut ke depan tin harus lebih fokus di sisa pertandingan yang ada. Targetnya untuk kembali ke jalur kemenangan agar keluar dari zona merah.

"Keputusan strategis harus diambil, tentu saja target kami jelas Arema harus bisa lolos dari degradasi," katanya. (Z-5)

Baca juga : Performa Arema FC Menurun, Manajemen Pecat Pelatih Javier Roca

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat