visitaaponce.com

Tottenham Hotspur vs Brighton and Hove Albion Tertinggal Lebih Dulu, Spurs Kalahkan Brighton

Tottenham Hotspur vs Brighton and Hove Albion: Tertinggal Lebih Dulu, Spurs Kalahkan Brighton
Kapten Tottenham Hotspur Son Heung-min melakukan selebrasi usai gol kedua Spurs ke gawang Brighton di laga Liga Primer Inggris.(AFP/JUSTIN TALLIS)

TOTTENHAM Hotspurs meraih kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion usai tertinggal lebih dulu di laga Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Sabtu (11/2) malam.

Spurs tertinggal lebih dulu akibat gol penalti Pascal Gross di babak pertama sebelum bangkit dan menang lewat gol Pape Matar Sarr dan Brennan Johnson.

Kemenangan atas Brighton itu membuat Spurs kini mengantongi 47 poin dari 24 laga dan menduduki peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris. Adapun Brighton tertahan di peringkat delapan dengan raihan 35 poin.

Baca juga : Hotspur Waspadai Kekuatan Brighton

Di awal laga, Brighton tampil menekan sehingga mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit 17. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Micky van de Ven melanggar Danny Welbeck di kotak terlarang. Gross yang tampil sebagai eksekutor sukses menundukkan kiper Spurs Guglielmo Vicario.

Usai tertinggal, Spurs berbalik menekan Brighton dan beberapa kali membuat peluang melalui aksi Richarlison, Timo Werner, dan Dejan Kulusevski.

Namun, hingga babak pertama usai, Spurs masih tertinggal 0-1 dari Brighton.

Baca juga : De Zerbi Optimistis Brighton Bisa Bangkit Usai Dibantai Luton

Di babak kedua, Spurs kembali menekan pertahanan Brighton dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 61 melalui aksi Sarr yang melancarkan serangan dari sudut kiri pertahanan the Seagulls.

Gol Saar itu membuat para pemain Spurs terlecut. Pelatih the Lillywhites Ange Postecoglou kemudian memasukkan Son Heung-min dan Brennan Johnson untuk meningkatkan daya gedor mereka.

Spurs akhirnya berbalik unggul di masa injury time ketika Johnson mencetak gol usai menerima umpan Son sehingga klub asal London itu unggul 2-1.

Baca juga : Spurs Perpanjang Kontrak Pape Matar Sarr

Skor 2-1 untuk kemenangan Spurs atas Brighton bertahan hingga laga usai. (Ant/Z-1)
 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat