visitaaponce.com

Serie A Pertahankan Format 20 Tim

Serie A Pertahankan Format 20 Tim
Logo Serie A(X @SerieA_EN)

SERIE A akan tetap diikuti oleh 20 tim. Hal itu diputuskan dalam rapat liga Italia itu, Senin (12/2), yang menolak usulan klub-klub besar untuk memangkas jumlah tim yang berlaga di Serie A menjadi 18 tim.

Selepas rapat di markas mereka di Milan, Serie A menegaskan format liga saat ini yang melibatkan 20 tim tidak akan berubah.

Media massa Italia melaporkan Inter Milan, Juventus, AC Milan, dan AS Roma sebagai empat tim yang mengusulkan pemangkasan peserta Serie A menjadi 18 tim. Usulan itu ditolak 16 klub lainnya.

Baca juga : AS Roma Vs Cagliari, De Rossi Senang bisa Menang 4 Kali Berturut-turut

Usulan untuk memangkas jumlah tim yang berlaga di Serie A telah bergaung selama beberapa waktu terakhir seiring akan bertambahnya pertandingan yang harus dimainkan klub-klub papan atas.

Hal itu karena Liga Champions akan berubah format mulai musim depan. Perubahan format itu menyebabkan tim-tim harus memainkan dua pertandingan lebih banyak sebelum diputuskan lolos ke babak sistem gugur.

Hal itu membuat jumlah pertandingan semakin banyak di kalender kompetisi yang telah padat.

Baca juga : AS Roma vs Inter Milan: Inter Akhiri Catatan Kemenangan Beruntun Daniel De Rossi

Klub-klub besar Serie A pun mengusulkan pemangkasan jumlah klub yang berlaga di kompetisi itu untuk mengurangi jumlah pertandingan. Namun, usulan itu ditolak karena dianggap hanya demi mengakomodasi kepentingan klub-klub besar.

"Saya menentangnya sama dengan klub-klub menengah dan kecil lainnya. Saya tidak paham mengapa kita harus menolak begitu banyak tim yang mempunyai kesempatan bermimpi," tegas presiden Lecce Saverio Sticchi Damiani.

Serie A juga menyatakan telah menyetujui proposal reformasi sepak bola Italia yang akan diajukan kepada federasi sepak bola Italia, FIGC, bulan depan.

Baca juga : Juventus Taklukkan AS Roma 1-0

Serie A akan mendorong FIGC untuk memberikan otonomi yang lebih besar pada rapat umum luar biasa 11 Maret nanti.

Itu adalah model tata kelola yang disebut Presiden Serie A Lorenzo Casini akan menyerupai Liga Primer Inggris. (Ant/Z-1)

Baca juga : Manuel Locatelli Bawa Juventus Dekati Inter Milan dalam Kemenangan Emosional

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat