visitaaponce.com

Juergen Klopp Puji Habis Xabi Alonso Dia Luar Biasa

Juergen Klopp Puji Habis Xabi Alonso: Dia Luar Biasa!
Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso(AFP)

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji habis-habisan pelatih yang sedang naik daun, yang juga mantan pemain The Reds, Xabi Alonso. Menurutnya, Alonso adalah sosok pelatih yang telah melakukan pekerjaan sangat luar biasa bersama bayer Leverkusen.

"Xabi Alonso melakukan pekerjaan luar biasa. Dia bahkan sudah seperti seorang manajer ketika masih bermain," kata Klopp.

Pada musim ini, Alonso membawa Leverkusen tampil superior. Mereka sudah menjalani 31 laga tanpa terkalahkan di semua kompetisi, yakni 27 kemenangan dan empat hasil seri. Dengan catatan luar biasa itu, Klopp sangat mengakui kehebatan Alonso.

Baca juga : Xabi Alonso jadi Kandidat Kuat Gantikan Xavi Hernandez di FC Barcelona

Klopp melihat Alonso sangat jeli dalam urusan transfer pemain. Meski tanpa banyak pemain bintang, timnya bisa membuat raksasa-raksasa, termasuk Bayer Muenchen, takluk.

"Bersama pemain-pemain seperti Victor Boniface, Nathan Tella, Alejandro Grimaldo, hingga Granit Xhaka, Alonso menyulap Leverkusen menjadi calon kuat gelar juara musim ini. Sepak bola yang ia mainkan, tim yang ia bentuk, transfer yang ia lakukan, sungguh luar biasa. Saya sudah lama bermain di Bundesliga, cara mereka bermain, itu sangat mengesankan," puji Klopp.

Sebagaimana diketahui, Xabi Alonso dirumorkan bakal menggantikan Juergen Klopp yang diapstikan bakal meninggalkan Anfield pada akhir musim ini. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat