visitaaponce.com

FC Porto vs Arsenal Gol Larut Galeno Tumbangkan the Gunners

FC Porto vs Arsenal: Gol Larut Galeno Tumbangkan the Gunners
Gelandang FC Porto Galeno (tengah) melakukan selebrasi usai menjebol gawang Arsenal di laga Liga Champions.(AFP/MIGUEL RIOPA)

GALENO mencetak gol di masa injury time untuk memastikan FC Porto menang 1-0 atas Arsenal di laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Portugal, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Tampil di babak sistem gugur Liga Champions untuk kali pertama dalam tempo 7 tahun, Arsenal kesulitan menembus pertahanan rapi Porto sebelum Galeno mencetak gol di menit keempat masa injury time babak kedua.

Kelalahan dari FC Porto itu mengakhiri delapan laga tanpa kekalahan Arsenal melawan klub asal Portugal dan membuat anak-anak asuhan Mikel Arteta harus bekerja keras untuk membalikan keadaan di laga leg kedua di London, bulan depan.

Baca juga : Mikel Arteta Akui Arsenal Bermimpi Jadi Juara Liga Champions di Stadion Wembley

Arteta mempertahankan stater yang sama untuk laga ketiga secara beruntun setelah Arsenal menang telak 5-0 atas Burnley, akhir pekan lalu.

Bek Porto, Pepe, yang akan berusia 41 tahun pada pekan depan dan merupakan pemain nonkiper tertua sepanjang sejarah Liga Champions, tampil untuk ke-119 kalinya di turnamen antarklub Eropa itu.

Jumlah itu lebih banyak dari jumlah penampilan Arsenal di Liga Champions, yang berjumlah 104 laga sebelum laga di Estadio do Dragao.

Baca juga : Liga Champions : Arsenal Percaya Diri Tantang Porto

Meski Arsenal minim pengalaman di Liga Champions, Arteta optimistis anak-anak asuhannya bisa bersaing dengan klub-klub besar Eropa lainnya.

The Gunners mengawali 2024 dengan meraih lima kemenangan beruntun di laga Liga Primer Inggris dengan torehan 21 gol.

Hal itu membuat klub asal London itu optimistis mereka bisa menaklukkan Eropa, terlebih karena final Liga Champions kali ini akan digelar di Stadion Wembley.

Baca juga : Martin Odegaard Tegaskan Arsenal Ingin Menangkan Semua Gelar

Arsenal belum pernah menjadi juara Liga Champions. Prestasi tertinggi mereka adalah mencapai final pada 2006 ketika mereka dikalahkan Barcelona.

Porto, yang merupakan juara Liga Champions 1987 dan 2004, tengah terpuruk di peringkat tiga klasemen Liga Portugal.

Meski begitu, Porto sukses menyulitkan Arsenal. Mereka puas bermain bertahan dan melancarkan serangan balik.

Baca juga : Arsenal dan PSV Bermain Imbang 1-1

William Saliba dan Kai Haverts memiliki peluang untuk membawa Arsenal unggul di babak pertama namun upaya mereka masih melenceng.

Leandro Trossard yang kembali dipercaya memimpin lini depan Arsenal bersama Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli melepaskan tendangan yang masih melenceng di awal babak kedua memanfaatkan sepak pojok Declan Rice.

Saat Arsenal asik menyerang, Galeno malah mencetak gol di menit keempat masa injury time untuk memastikan Porto menang tipis 1-0. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat