visitaaponce.com

Juergen Klopp Puji Penampilan Liverpool Kala Menang Atas Luton Town

Juergen Klopp Puji Penampilan Liverpool Kala Menang Atas Luton Town
Pelatih Liverpool Juergen Klopp(AFP/Paul ELLIS)

JUERGEN Klopp mengatakan Liverpool, yang tengah dihantam badai cedera, tampil apik untuk bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk menang 4-1 atas Luton Town sehingga kini unggul 4 poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Chiedozie Ogbene membawa the Hatters unggul di babak pertama atas Liverpool yang tampil tanpa Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Diogo Jota.

Duo pemain Belanda, Virgil van Dijk dan Cody Gakpo, membawa Liverpool memimpin dalam tempo dua menit di babak kedua sebelum Luis Diaz dan Harvey Elliott memastikan the Reds meraih kemenangan telak 4-1.

Baca juga : Liverpool vs Luton Town: The Reds Menang Telak di Tengah Badai Cedera

Kemenangan atas Luton membawa anak-anak asuh Klopp nyaman di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan keunggulan empat poin dari Manchester City dan lima poin dari Arsenal meski the Reds telah memainkan satu laga lebih banyak ketimbang kedua rival mereka itu.

"Bagaimana stadion dan para pemain secara bersama membalikkan keadaan sangatlah luar biasa," ujar Klopp.

"Kami tampil lebih tenang di momen-momen menentukan. Setelah itu semuanya berjalan mulus. Kami mencetak gol-gol luar biasa sehingga malam ini sangat paik," lanjutnya.

Baca juga : Kemenangan Liverpool atas Brentford Memakan Tumbal, 3 Pemain Cedera

Liverpool dilanda badai cedera setelah Curtis Jones, Jota, dan Nunez mengalami cedera di babak pertama saat the Reds menang 4-1 atas Brentford, Sabtu (17/2).

Salah mencetak gol di laga pertamanya pascacedera, akhir pekan lalu. Namun, karena penyerang Mesir itu dimasukkan lebih cepat dari rencana, dia tampaknya mengalami cedera yang membuat dia absen di laga melawan Luton.

Sebelumnya, Klopp sudah kehilangan Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, dan Thiago Alcantara sehingga harus bekerja keras di laga yang digelar menjelang laga final Piala Liga melawan Chelsea, Minggu (25/2).

Namun, Salah dan Nunez diperkirakan sudah pulih untuk tampil di laga di Stadion Wembley itu.

"Kita akan lihat saja nanti. Namun, saya memastikan jika kami bisa memainkan 11 pemain, kami siap untuk bertanding," tegas Klopp ketika ditanya mengenai siapa yang akan dia mainkan di laga final Piala Liga. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat