visitaaponce.com

Harry Maguire Sebut Manchester United Naif setelah Kekalahan Dramatis dari Fulham

Harry Maguire Sebut Manchester United Naif setelah Kekalahan Dramatis dari Fulham
Harry Maguire, bek utama Manchester United, mengkritik kebijakan terlalu menyerang yang dianggapnya naif, setelah kekalahan 2-1 atas Fulham(AFP)

HARRY Maguire mengakui Manchester United yang "naif" harus membayar mahal, karena terlalu menyerang dalam menit-menit terakhir kekalahan mengejutkan mereka dengan skor 2-1 dari Fulham pada Sabtu.

Tim Erik ten Hag mengalami pukulan berat terhadap harapan mereka untuk finis empat besar di Liga Primer Inggris ketika Alex Iwobi mencetak gol kemenangan Fulham tujuh menit dalam waktu tambahan.

Pemain belakang United, Maguire, seolah telah menyelamatkan satu poin ketika golnya dari jarak dekat pada menit ke-89 membatalkan pembukaan skor Calvin Bassey pada menit ke-65.

Baca juga : Fulham Ciptakan Kejutan di Old Trafford

Namun, United tertangkap melemparkan pemain ke depan dalam pencarian tiga poin ketika Iwobi menyegel kemenangan Fulham di Old Trafford untuk pertama kalinya sejak 2003.

"Secara keseluruhan, berdasarkan permainan, kami tidak cukup melakukan yang terbaik dalam 60 menit pertama atau lebih. Kami memulai pertandingan tidak bagus," kata Maguire.

"Pertandingan pertama cukup seimbang, tetapi ketika Anda tidak bermain sebaik mungkin, Anda harus melakukan dasar-dasar dengan benar.

Baca juga : Gol Bruno Fernandes Bawa MU Kembali ke Jalur Kemenangan

"Menjadi tertinggal satu gol, saya pikir reaksi kami luar biasa terutama dalam 30 menit terakhir dan ketika kami menyamakan kedudukan mungkin hanya satu tim yang akan memenangkannya.

"Kami mungkin naif pada akhirnya dengan melemparkan terlalu banyak pemain ke depan dan kalah dalam serangan balik."

United, yang berada di posisi keenam, kini tertinggal delapan poin dari peringkat keempat Aston Villa dalam persaingan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga : Cedera, Rasmus Hojlund Absen Bela Manchester United Lawan Fulham dan City

United tidak bisa komplain setelah Fulham mendominasi dengan pertunjukan yang meruntuhkan optimisme di sekitar Old Trafford setelah konfirmasi pembelian saham 25% oleh Jim Ratcliffe pada klub minggu ini.

Billionaire asal Inggris, Ratcliffe, seorang penggemar berat United sejak kecil, telah mengambil alih operasi sepakbola klub dari pemilik yang tidak populer, keluarga Glazer.

Namun, penampilan hambar United menunjukkan betapa besar pekerjaan yang harus mereka lakukan untuk memenuhi ambisi besar Ratcliffe untuk menggulingkan Manchester City dan Liverpool dari "takhtanya".

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Maguire mengklaim United terhambat oleh absennya penyerang asal Denmark, Rasmus Hojlund, yang sedang dalam performa bagus sebelum mengalami cedera minggu ini.

"Kami terkena pukulan dengan cedera Rasmus, yang telah menjadi fokus besar bagi kami. Tapi terserah kami untuk menemukan solusi dan area-area yang perlu kami tingkatkan," kata Maguire.

"Kami bisa memainkannya, dia memegangnya, dia memulai tekanan dengan sangat baik, tidak hanya itu, tetapi Marcus (Rashford) telah bermain sangat baik di kiri.

"Ini kisah musim kami, kami terkena cedera, seperti tim lainnya, dan kami perlu menemukan solusi dengan cepat." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat