visitaaponce.com

PSM dan Persebaya Berburu Poin Penuh

PSM dan Persebaya Berburu Poin Penuh
Suporter PSM Makassar(Antara/Abriawan Abhe)

PSM Makassar menjamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2). Kedua tim sama-sama membidik tambahan tiga poin untuk mendongkrak posisi dan menghindari rentetan hasil imbang.

Kedua klub datang ke pekan ke-26 masing-masing hasil imbang di pertandingan sebelumnya. PSM akhir pekan lalu bermain imbang dengan Bali United 0-0. Sementara itu, Persebaya ditahan imbang Persita 1-1.

PSM asuhan pelatih Bernardo Tavares sementara ini di posisi delapan dengan koleksi 33 poin. Sang juara bertahan membutuhkan poin penuh untuk mendekat ke lima besar. Tavares menyebut timnya harus lebih tajam lagi agar mampu mendulang kemenangan.

Baca juga : Persita Tangerang Ingin Putus Tren Kekalahan Beruntun

Ketika melawan Bali United, PSM menciptakan banyak peluang namun tak satu pun berbuah gol. Tavares menyebut ada pekerjaan rumah dalam masalah penyelesaian akhir. 

"Dalam hal menyerang kita punya banyak peluang dan penjaga gawang dari Bali United melakukan penyelamatan yang berharga untuk tim mereka," kata Tavares.

“Tentu kita juga harus lihat dari dua sisi di pertandingan ini, bahwa kalau kita juga tidak kemasukan itu juga poin bagus untuk kita," imbuhnya.

Baca juga : Minus Tiga Pemain Andalan, Persebaya Jamu PSM Makassar Besok

Sementara itu, Persebaya asuhan pelatih Paul Munster berada di posisi ke-13 dengan koleksi 31 poin. Bajul Ijo juga membidik kemenangan untuk merangsek ke sepuluh besar.

Pada pekan ke-26 yang berlangsung Selasa (27/2), Dewa United berpesta gol ketika menghadapi RANS Nusantara FC lima gol tanpa balas di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Keran gol Dewa United dibuka oleh Ahmad Nufiandani pada menit ke-27. Alex Martins menggandakan keunggulan Dewa United pada menit ke-38. Jelang turun minum, Martins mencetak gol keduanya untuk membawa tuan rumah unggul 3-0.

Baca juga : Bekap Persebaya, PSM Menjauh Dari Kejaran Persib

Pada babak kedua, Martins membukukan hattrick memanfaatkan rebound pada menit ke-65. Gol Dimitrios Kolovos si penghujung laga menutup kemenangan Dewa United menjadi lima gol.

Hasil itu membuat Dewa Unitex naik ke urutan ketujuh klasemen sedangkan RANS turun ke posisi 10.

Pada laga lainnya di Stadion Manahan Solo, PSS Sleman ditahan imbang Persita Tangerang 3-3. (LIB/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat