visitaaponce.com

Ancelotti Akui Madrid Tidak Dalam Performa Terbaik saat Hadapi RB Leipzig

Ancelotti Akui Madrid Tidak Dalam Performa Terbaik saat Hadapi RB Leipzig
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.(Dok. AFP)

REAL Madrid lolos ke perempat final Liga Champions dengan hasil imbang 1-1 pada leg kedua melawan RB Leipzig di Santiago Bernabeu, Kamis (7/3). Los Blancos lolos usai unggul agregat 2-1. Pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengatakan timnya menderita dan secara mental justru tertekan. Sebelum laga, Ancelotti memperingatkan para pemainnya harus berada dalam kondisi terbaik namun di lapangan terjadi sebaliknya.

Juara 14 kali itu berada jauh di bawah performa terbaiknya. Meski begitu, hasil imbang sudah cukup bagi Madrid untuk meraih tiket ke delapan besar.

"Kami bermain buruk, dengan sedikit intensitas, dengan kekhawatiran, aspek psikologis sangat mengondisikan permainan kami," kata Ancelotti.

Baca juga : Real Madrid Lolos ke Delapan Besar Liga Champions meski Imbang Lawan RB Leipzig

"Kami bermain melawan lawan yang punya kualitas, yang tidak akan rugi apa pun, dan kami mengerem dari awal hingga akhir. Kami menderita, namun yang penting adalah mencapai perempat final," imbuhnya.

Vinicius Junior membuka skor pada menit ke-65 setelah mendapat umpan bagus dari Jude Bellingham. Willi Orban dengan cepat menyamakan kedudukan untuk tim tamu tetapi mereka tidak mampu mencetak gol lagi untuk memaksa perpanjangan waktu.

Pelatih asal Italia itu memasukkan Aurelien Tchouameni di lini tengah bersama Eduardo Camavinga, Fede Valverde, dan Toni Kroos. Namun, rencana permainan Ancelotti tak berjalan mulus.

“Ini bukan hari terbaik kami, namun kami harus gembira karena target telah tercapai. Ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan Anda, Anda harus berjuang, berjuang, memainkan permainan seperti hari ini yang membuat Anda tumbuh dan belajar," kata kapten Madrid Nacho Fernandez.

(AFP/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat