visitaaponce.com

Bayer Leverkusen vs Wolfsburg, Menang, Neverkusen Menjauh dari Kejaran Bayern Muenchen

Bayer Leverkusen vs Wolfsburg, Menang, Neverkusen Menjauh dari Kejaran Bayern Muenchen
Para pemain Bayer Levekusen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Wolfsburg di laga Bundesliga(AFP/INA FASSBENDER)

BAYER Leverkusen sukses memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Bundesliga usai mengalahkan tim tamu Wolfsburg 2-0 di BayArena, Senin (11/3) dini hari WIB.

Berkat kemenangan itu, Leverkusen kembali unggul 10 poin atas Bayern Muenchen di puncak klasemen Bundesliga dengan raihan 67 poin. Adapun Wolfsburg semakin terpuruk di peringkat 13 dengan raihan 25 poin.

Wolfsburg secara mengejutkan tampil menyerang saat bertandang ke markas Leverkusen.

Baca juga : Schick Cetak Hattrick Saat Leverkusen Hajar Bochum

Jonas Wind melepaskan tendangan jarak jauh dan Cedric Zesiger memaksa kiper Leverkusen Lukas Hradecku melakukan penyelamatan.

Mendapat ancaman di awal laga, Leverkusen bangkit dan Florian Writz, yang menerima umpan Granit Xhaka, melepaskan tendangan yang masih membentur tiang gawang Wolfsburg.

Wolfsburg harus bermain dengan 10 pemain pdaa menit 28 setelah Moritz Jenz diusir wasit.

Baca juga : Die Rotten Buru Leverkusen, Usai Menang 3-0 Atas Stuttgart

Leverkusen berhasil menjebol gawang Wolfsburg pad amenit 37 ketika Grimaldo mengecoh Sebastiaan Bronauw dan kemudian memberikan umpan silang yang ditanduk Nathan Tella.

Skor 1-0 untuk keunggulan Leverkusen atas Wolfsburg bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Leverkusen tetap tampil lebih dominan. Namun, anak-anak asuhan Xabi Alonso kesulitan menjebol gawang Wolfsburg.

Leverkusen baru berhasil menggandakan keunggulan mereka di menit 86. Umpan Exequiel Palacios disambar Wirtz yang melepaskan tendangan voli untuk menjebol gawang Wolfsburg.

Skor 2-0 untuk kemenangan Leverkusen atas Wolfsburg bertahan hingga laga usai. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat