visitaaponce.com

Indonesia vs Vietnam, 5 Fakta Menarik jelang Duel Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia vs Vietnam, 5 Fakta Menarik jelang Duel Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pertandingan Indonesia vs Vietnam(Antara)

TIMNAS Indonesia akan bertanding melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Kamis (21/3), pukul 20.30 WIB.

Dalam pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia mengalami kekalahan dari Australia dengan skor 0-4, sedangkan Vietnam juga kalah dari Irak dengan skor 2-3. Sejumlah fakta menarik pun muncul menjelang laga antara Timnas Indonesia dan Vietnam:

1. Vietnam dalam Catatan Buruk

Vietnam menghadapi Timnas Indonesia dengan catatan buruk, dimana mereka kalah dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Selain itu, mereka juga tak berhasil tampil dominan di Piala Asia.

Baca juga : Indonesia Vs Vietnam, Timnas Optimistis Menang seperti di Piala Asia

2. Amunisi Baru untuk Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mendapat tambahan empat pemain baru yang dinaturalisasi, yang sebagian besar bermain di Eropa. Di antara mereka adalah Jay Idzes, Nathan Tjoe A On, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

3. Performa Buruk Timnas Indonesia

Baca juga : Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam Malam Ini

Timnas Indonesia juga harus menghadapi Vietnam dengan performa yang kurang memuaskan. Mereka hanya meraih satu kemenangan dan menelan empat kekalahan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

4. Peluang Sulit untuk Lolos

Peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya dalam Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia terbilang sulit, terutama karena mereka berada di dasar klasemen Grup dengan hanya satu poin. Untuk tetap berharap lolos, Timnas Indonesia harus meraih kemenangan di tiga pertandingan tersisa.

5. Modal Kedua Tim

Kedua tim, Timnas Indonesia dan Vietnam, memiliki pemain berkualitas. Namun, Timnas Indonesia diuntungkan dengan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Ini diharapkan dapat memberikan motivasi tambahan bagi mereka untuk meraih kemenangan dan tetap bersaing dalam kualifikasi Piala Dunia berikutnya. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat