visitaaponce.com

Indonesia vs Vietnam, Skuad Garuda Menang 1-0

Indonesia vs Vietnam, Skuad Garuda Menang 1-0
Egy Maulana Vikri (tengah).(MI/BRIYANBODO HENDRO)

LAGA Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (21/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno berakhir dengan kemenangan tim Merah Putih dengan skor 1-0. Indonesia merebut poin penuh berkat gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

Kemenangan itu menjadikan Indonesia mampu menjaga asa untuk lolos dari Grup F. Selanjutnya, Indonesia akan berhadapan kembali dengan Vietnam pada Selasa (26/3) untuk benar-benar bisa memperbesar peluang masuk babak ketiga.

Adapun timnas di babak pertama kesulitan untuk bisa menjebol gawang lawan. Masing-masing kubu terus bergantian menyerang dan tidak juga tercipta gol. Serangan mematikan Indonesia beberapa kali bahkan mampu diredam.

Baca juga : Indonesia vs Vietnam, 5 Fakta Menarik jelang Duel Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia baru mampu melepaskan tembakan tepat sasaran pertama ketika laga berjalan setengah jam. Rafael Struick melakukan tembakan namun bisa ditangkap kiper Vietnam.

Di babak kedua. Egy mencatatkan namanya di papan skor ketika memanfaatkan bola yang jatuh tepat di kakinya berkat sundulan rekannya. Tidak pikir panjang, Egy yang menggantikan Nathan Tjoe-A-On yan di awal babak kedua langsung melesakkan si kulit bundar ke gawang Vietnam.

Vietnam berusaha setidaknya menyamakan kedudukan, namun usaha mereka sia-sia hingga pertandingan ditutup oleh wasit. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat