visitaaponce.com

Portugal Tanpa Ronaldo Menang Telak 5-2 atas Swedia dalam Pertandingan Persahabatan

Portugal Tanpa Ronaldo Menang Telak 5-2 atas Swedia dalam Pertandingan Persahabatan
Portugal yang dipimpin Roberto Martinez mengalahkan Swedia 5-2 dalam pertandingan persahabatan tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. (AFP)

PORTUGAL di bawah arahan Roberto Martinez menghancurkan Swedia 5-2 dalam pertandingan persahabatan menjelang Kejuaraan Eropa musim panas ini tanpa penyerang andalannya, Cristiano Ronaldo.

Mantan penyerang Real Madrid dan Manchester United, berusia 39 tahun, diberi istirahat oleh Martinez tetapi timnya tetap meraih kemenangan mudah di Guimaraes.

Rafael Leao, Matheus Nunes, dan Bruno Fernandes mencetak gol untuk tuan rumah yang meluap-luap di babak pertama.

Baca juga : Al-Hilal vs Al-Nassr: Cristiano Ronaldo Marah Penonton Teriaki Nama Lionel Messi

Bruma dan Goncalo Ramos menambah keunggulan Portugal setelah jeda, sementara penyerang Swedia, Viktor Gyokeres dan Gustaf Nilsson, mencetak gol di ujung lain lapangan.

"Saya sangat menyukai komitmen dan semangat yang sangat baik," kata Martinez, yang telah meraih 11 kemenangan dari 11 pertandingan yang dijalaninya.

Namun, pelatih asal Spanyol itu tidak terkesan dengan kebobolan dua gol.

Baca juga : Jadwal Siaran Langsung Japan Tour 2023: PSG vs Al Nassr, Kick Off 17.20 WIB

"Ini pertandingan persahabatan, tetapi saya tidak menyukai memberikan dua gol seperti yang kami lakukan," tambahnya.

Swedia, yang gagal lolos ke Euro 2024, sebagian besar tampil buruk dalam pertandingan pertama pelatih baru Jon Dahl Tomasson -- mantan internasional Denmark tersebut menjadi pelatih pertama Swedia yang lahir di luar negeri ketika dia ditunjuk pada bulan Februari.

Juara Euro 2016, Portugal, menunjukkan mengapa mereka lagi-lagi masuk dalam kandidat favorit tahun ini.

Baca juga : Portugal Taklukkan Islandia 1-0, Martinez: Kemenangan yang Pantas Didapatkan

Winger AC Milan, Leao, melepaskan tendangan terbuka ke sudut atas setelah Bernardo Silva mengenai tiang gawang setelah 24 menit.

Gelandang Manchester City, Nunes, mencetak gol kedua yang sangat bagus segera setelahnya, membelah pertahanan dan mencetak gol di tiang dekat.

Nelson Semedo menciptakan gol ketiga, memberikan bola kepada Bruno Fernandes untuk mencetak gol dari jarak dekat untuk gol internasionalnya yang ke-20.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Masih Ingin Membela Timnas Portugal

Pencipta gol keempat, Fernandes, kemudian menjadi penyedia assist, menyiapkan Bruma untuk menaklukkan gawang.

Gyokeres, pencetak gol terbanyak di Portugal dengan Sporting Lisbon, memperkecil ketertinggalan bagi Swedia tidak lama setelahnya, tetapi Goncalo Ramos cepat mencetak gol di ujung lain lapangan, dengan Portugal tajam dalam serangan balik.

Jota Silva, yang membuat debut, seharusnya menambah gol keenam di stadion kandangnya tetapi kiper Swedia, Robin Olsen, menghalangi dengan baik di depan gawang.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Ikut Kualifikasi Euro 2024, Ini Daftar Lengkap Skuad Portugal

Swedia memperkecil kedudukan di waktu tambahan dengan sundulan striker bertubuh besar, Nilsson, mengubah umpan silang Kulusevski menjadi gol.

Portugal, yang memenangkan semua 10 pertandingan kualifikasi mereka untuk Euro 2024, akan menghadapi Slovenia dalam pertandingan persahabatan lainnya pada hari Selasa.

"Saya akan memberikan segalanya untuk mendapatkan tempat dalam daftar final," kata bek Wolves, Semedo, yang tampil impresif.

"Ini pertandingan hebat dari kami, kami berhasil mencetak lima gol, tetapi ada hal-hal yang perlu diperbaiki karena kami kebobolan dua gol.

"Kami harus memperbaiki hal-hal dalam hal kontrol, mengendalikan bola dan permainan lebih banyak lagi." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat