visitaaponce.com

Pelatih Vietnam Philippe Troussier Keluhkan Rumput GBK

Pelatih Vietnam Philippe Troussier Keluhkan Rumput GBK
Pelatih Vietnam Philippe Troussier menilai rumput SUGBK kondisinya tidak sepenuhnya ideal.(AFP)

PELATIH Vietnam Philippe Troussier angkat bicara soal kualitas rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) seusai kekalahan dari timnas Indonesia, Kamis (21/3) malam. Juru taktik asal Prancis itu menilai rumput SUGBK kondisinya tidak sepenuhnya ideal.

Ketika laga, rumput lapangan tampak belum dalam kondisi terbaik. Meski begitu, Troussier menyatakan rumput bukan sebuah kerugian bagi timnya.

"Lapangan tidak terlalu buruk. Kami berharap lebih baik karena kita lihat ada sedikit kerusakan pada rumputnya. Tetapi itu tidak bisa menjadi alasan bagi kami (kalah)," kata Troussier.

Baca juga : Timnas Indonesia vs Vietnam Babak Pertama Imbang 0-0

Sebelum pertandingan Indonesia kontra Vietnam, kedua tim juga tak melakukan latihan resmi (official training) di SUGBK. Timnas Garuda melakukan latihan di Stadion Madya sedangkan Vietnam di Lapangan A GBK.

Rumput SUGBK sempat mendapat sorotan usai ramainya kegiatan nonolahraga, termasuk kampanye Pemilu 2024 yang dilakukan di stadion beberapa waktu lalu.

Pemulihan rumput dilakukan sampai-sampai konser penyanyi Ed Sheeran yang sedianya digelar di GBK dipindahkan ke Stadion JIS. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat