visitaaponce.com

Marseille vs Paris Saint-Germain, Meski Bermain dengan 10 Pemain, Les Parisien Raih Kemenangan

Marseille vs Paris Saint-Germain, Meski Bermain dengan 10 Pemain, Les Parisien Raih Kemenangan
Penyerang PSG Goncalo Ramos melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Marseille di laga Ligue 1.(AFP/CHRISTOPHE SIMON)

PARIS Saint-Germain, yang mengakhiri laga dengan 10 pemain, berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tuan rumah Marseille di laga lanjutan Ligue 1, Senin (1/4) dini hari WIB.

PSG harus  bermain dengan 10 orang sejak menit 40 setelah bek Lucas Beraldo diganjar kartu merah oleh wasit

Les Parisien meraih kemenangan berkat gol yang dicetak Vitinha dan Goncalo Ramos di babak kedua.

Baca juga : Lacazette Antar Lyon Ungguli Marseille 1-0 di Ligue 1

Kemenangan atas Marseille memantapkan posisi PSG di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 62 poin dari 27 laga sementara Marseille berada di peringkat ketujuh dengan 39 poin.

Mrseille sebenarnya tampil lebih agresif dengan melepaskan 20 tendangan yang 9 di antaranya tepat sasaran namun PSG menguasai 53% penguasaan bola.

SG mengambil inisiatif menyerang di awal laga dan memiliki peluang lewat tendangan Fabian Ruiz yang masih melenceng dari gawang Marseille.

Baca juga : Mbappe Tampil Cemerlang, PSG Menang 3-0; Nice Puncaki Klasemen Ligue 1

Selanjutnya giliran Marseille yang mendapatkan peluang lewat tendangan Pierre-Emerick Aubameyang, namun bola dapat diamankan kiper PSG Gianluigi Donnarumma.

Jual beli serangan terus terjadi dan kali ini giliran Randal Kolo Muani yang menciptakan peluang untuk PSG, namun tendangannya diselamatkan oleh kiper Marseille Pau Lopez.

Pada menit 40, PSG harus bermain dengan 10 orang setelah Lucas Beraldo mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit setelah melakukan pelanggaran profesional. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Baca juga : Monaco Puncaki Ligue 1, PSG Terhenti oleh Clermont

Memasuki babak kedua, Les Parisiens kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Ousmane Dembele yang masih menyamping dari gawang.

Skuad asuhan Luis Enrique akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 53 lewat gol yang dicetak Vitinha memanfaatkan umpan Dembele sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Marseille berusaha untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lewat upaya Amine Harit yang masih dapat diamankan Donnarumma.

Baca juga : Mbappe Cedera Saat PSG Hajar Marseille

Marseille terus berupaya untuk mencari gol penyeimbang, akan tetapi percobaan yang mereka lakukan tidak kunjung membuahkan hasil.

Sebaliknya, PSG malah mampu menggandakan keunggulan melalui gol Goncalo Ramos setelah menerima umpan Marco Asensio dan mengubah skor menjadi 2-0 pada menit 85.

Pada waktu yang tersisa, Marseille terus berupaya setidaknya memperkecil ketertinggalannya, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Selanjutnya, pada pekan ke-28 Ligue 1, PSG akan menghadapi Clermont Foot, Sabtu (6/4), sementara Marseille berjumpa Lille, sehari sebelumnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat