visitaaponce.com

Lacazette Antar Lyon Ungguli Marseille 1-0 di Ligue 1

Lacazette Antar Lyon Ungguli Marseille 1-0 di Ligue 1
Alexandre Lacazette menjadi pahlawan saat Lyon meraih kemenangan penting 1-0 atas Marseille di kandang dalam pertandingan Ligue 1. (AFP)

ALEXANDRE Lacazette membawa Lyon meraih kemenangan berharga 1-0 atas Marseille di kandang dalam pertandingan Ligue 1. Kemenangan ini membuka celah antara Lyon dan zona degradasi. Meskipun masuk akhir pekan berada di tiga terbawah, mereka keluar dari zona tersebut setelah Metz yang terpuruk kalah 1-2 di kandang dari Lorient.

Gol tunggal Lyon dicetak pada menit ke-37. Lacazette dan bek Marseille, Bamo Meite, terlibat dalam duel saat menyambut umpan rendah Ernest Nuamah di depan gawang. Saat jatuh, bola mengenai mereka dan berhenti. Lacazette, yang terbaring terlentang, menendang bola dengan kaki untuk mengirimnya ke gawang. Ini adalah gol ke-10 Lacazette di Ligue 1 musim ini.

Lacazette memiliki peluang ganda pada menit ke-43, mengenai tiang sebelum Pau Lopez menyelamatkan rebound.

Baca juga : Hattrick Lacazette Antar Lyon Hajar Toulouse

"Pertandingan babak pertama bagus. Lalu kami agak lelah dan tidak menekan dengan baik. Kami mundur dan kebobolan cukup banyak di babak kedua, tapi kami bertahan," kata pelatih Lyon, Pierre Sage.

Di babak kedua, Marseille mendominasi penguasaan bola tetapi kesulitan menciptakan peluang jelas melawan pertahanan masif Lyon. Peluang terbaik bagi Marseille datang ketika Pierre-Emerick Aubameyang melepas bola melewati kiper Anthony Lopes dari sudut, tetapi Ainsley Maitland-Niles membersihkan bola yang berputar ke mistar dan keamanan.

"Kami tidak akan terlalu bersemangat," kata Sage, mengatakan kemenangan "hanya baik jika ini adalah awal dari sesuatu. Kami berharap begitu."

Baca juga : Marseille Kalahkan Lyon di Laga yang Ditunda karena Insiden Serangan Bus

Marseille semakin tertinggal dari zona Eropa setelah keempat kalinya berturut-turut tanpa kemenangan di liga.

"Pada babak pertama, perbedaannya adalah fisik," kata pelatih Marseille, Gennaro Gattuso. "Mereka lebih kuat dan lebih berkomitmen dari kami."

"Jika kami meraih hasil imbang, tidak ada yang bisa mengeluh. Selalu ada yang kurang."

Baca juga : Bus Lyon Dilempari Batu, Laga di Kandang Marseille Ditunda

Di pertandingan lain, pertarungan antara dua klub terdekat dan pemimpin klasemen PSG berakhir dengan hasil imbang 0-0 antara Nice di posisi kedua dan Brest di posisi ketiga.

Lille naik ke peringkat keempat dengan kemenangan 4-0 atas Clermont. Jonathan David mencetak dua gol dan Benjamin Andre satu gol sebelum tembakan kaki kiri dari 25 meter oleh Edon Zhegrova menutup skor lima menit sebelum babak pertama berakhir.

Lille menggeser Monaco yang hanya bermain imbang 1-1 di kandang melawan Le Havre. Wissam Ben Yedder memberikan keunggulan tuan rumah pada menit ke-63 dengan gol ke-11 di musim ini, tetapi rekan setimnya, Youssouf Fofana, membobol gawang sendiri dua menit kemudian.

Baca juga : Mbappe Tampil Cemerlang, PSG Menang 3-0; Nice Puncaki Klasemen Ligue 1

Monaco belum meraih kemenangan di Ligue 1 pada tahun 2024. PSG, yang membuka akhir pekan dengan kemenangan tipis 2-1 di Strasbourg pada Jumat malam, mengakhiri pekan ini dengan keunggulan delapan poin. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat