visitaaponce.com

Bus Lyon Dilempari Batu, Laga di Kandang Marseille Ditunda

Bus Lyon Dilempari Batu, Laga di Kandang Marseille Ditunda
Bus tim Lyon dengan sejumlah kaca yang pecah karena ditimpukin dalam perjalanan ke kandang Marseille untuk laga Ligue 1.(AFP/Christophe SIMON)

LAGA Ligue 1 antara tuan rumah Marseille dan Lyon ditunda setelah bus tim tamu dilempari batu dalam perjalanan menuju Stade Vellodrome.

Pelatih Lyon Fabio Grosso mengalami luka di kepala dan asistennya juga terluka saat bus yang mengangkut tim itu dilempari batu menyebabkan sejumlah jendela pecah. 

Sebuah tim krisis telah dibentuk untuk menentukan nasib laga itu dengan Lyon menegaskan mereka enggan bermain mengingat kondisi yang ada.

Baca juga: Mbappe Cetak Dua Gol, PSG Menang di Kandang Brest

"Atas permintaan Lyon, diputuskan untuk tidak menggelar pertandingan," ujar wasit Francois Letexier, sembari menambahkan telah mengajukan laporan ke pihak berwenang yang akan memutuskan langkah selanjutnya.

Rekaman video yang ditayangkan Prime Video memperlihatkan Grosso dengan kepala diperban saat meninggalkan ruang medis di Stade Vellodrome.

Foto yang beredar di X memperlihatkan Grosso terbaring di tandu dengan luka di atas mata kirinya.

Baca juga: Gol Tunggal Pemain Pinjaman dari Manchester City Antar Reims Kalahkan Lorient

"Ini adalah kondisi yang tidak bisa diterima," kecam Presiden Marseille Pablo Longoria.

"Saya mendoakan Fabio Grosso, seseorang yang saya hormati dan telah saya kenal lama. Saya langung menemuinya saat dia tiba di stadion. Saya melihat kondisinya," lanjutnya.

Bus kedua, yang mengangkut pendukung Lyon juga dilempari batu yang menyebabkan sejumlah jendelanya pecah.

"Apa yang terjadi sangat menjijikan. Melihat bus itu dilempari batu dan wajah Fabio Grosso yang berdarah. Ini adalah aksi yang tidak bisa diterima yang bertendangan dengan nilai sepak bola dan olahraga," tegas Menteri Olahraga Prancis Amelie Oudea-Castera.

"Saya harap segera digelar penyelidikan, pelakunya ditemukan, dan mereka dihukum berat," imbuhnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat