visitaaponce.com

Roma vs AC Milan, Mancini Bawa Roma Unggul dalam Derbi Liga Europa

Roma vs AC Milan, Mancini Bawa Roma Unggul dalam Derbi Liga Europa
Gianluca Mancini mencetak gol tunggal untuk Roma dalam pertandingan perempat final Liga Europa melawan AC Milan(AFP)

GIANLUCA Mancini memberikan keunggulan tipis kepada Roma dalam perempat final Liga Europa dengan AC Milan, setelah mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 pada Kamis di San Siro.

Seperti dalam derbi Roma akhir pekan lalu di Serie A, Mancini mencetak gol pemenang dari sepak pojok Paulo Dybala untuk memberikan kemenangan berharga bagi Roma melawan sesama klub Italia mereka.

Mancini telah mengalami beberapa hari yang menarik karena dia didenda 5.000 euro, karena mengibarkan bendera yang menggambarkan pendukung Lazio sebagai tikus dalam perayaan pasca-derbi.

Baca juga : AC Milan Ditahan Imbang Bologna di San Siro

Gol keenam musim ini oleh pemain berusia 27 tahun itu, pada menit ke-17, memberikan kemenangan yang sulit diperjuangkan bagi timnya dan memimpin untuk dipertahankan pada leg kedua minggu depan di Roma, di mana Roma akan melanjutkan upaya mereka untuk mencapai final Eropa ketiga berturut-turut.

Kemenangan Kamis juga melanjutkan awal yang luar biasa bagi mantan gelandang Italia Daniele De Rossi, sebagai pelatih klub masa kecilnya.

De Rossi telah sepenuhnya merevitalisasi Roma sejak mengambil alih dari Jose Mourinho, yang dipecat pada Januari setelah dikalahkan secara telak oleh Milan di liga.

Baca juga : Klasemen Liga Italia Serie A: Inter Milan tidak Tergoyahkan

Roma hanya kalah dua kali di bawah kendalinya, melawan juara Italia Inter Milan dan Brighton di babak sebelumnya Liga Europa ketika pertandingan 16 besar itu diputuskan dalam leg pertama.

Milan, yang hampir mencetak gol melalui tendangan Oliver Giroud di menit-menit terakhir, sekarang menghadapi tugas yang berat untuk mendapatkan sesuatu dari musim mereka karena tim Stefano Pioli tersebut tertinggal 14 poin dari Inter di Serie A.

Mereka bahkan bisa kehilangan gelar liga kepada rival lokal mereka dalam derbi berikutnya dengan Inter pada Senin pekan depan, membuat pertandingan kembali minggu depan menjadi pertandingan besar bagi tujuh kali juara Eropa tersebut. (AFP/Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat