visitaaponce.com

Jamu Sporting Lisbon, Arsenal Berpeluang Mainkan Gabriel Jesus Sebagai Starter

Jamu Sporting Lisbon, Arsenal Berpeluang Mainkan Gabriel Jesus Sebagai Starter 
Striker Arsenal Gabriel Jesus(AFP)

TIM Meriam London Arsenal berpeluang memainkan bomber mereka yaitu Gabriel Jesus sebagai starter melawan Sporting Lisbon dalam laga lanjutan leg kedua Liga Eropa di Stadion Emirates, London, Jumat (17/3) dini hari nanti. 

Setelah tampil selama 13 menit saat melumat Fulham 0-3 pada Minggu (12/3) lalu, Gabriel Jesus memang digadang-gadang akan tampil sebagai starter. Namun, Mikel Arteta tetap perlu berhati-hati memainkan Gabriel Jesus dari menit awal. 

"Tidak, kami harus mengatur menit bermainnya. Kami harus mengatur keterlibatannya dalam skuad, tetapi ia merasa baik dan setiap hari ia berlatih. Ia mengatakan perasaannya makin baik, jadi itu sangat positif, " tutur pelatih berusia 40 tahun tersebut.

Baca juga : Arteta Tak Mau Kompromi Soal Pilihan Liga Europa atau Liga Primer

Peluang bermain Gabriel Jesus semakin besar karena pada saat yang sama, penyerang muda Arsenal yakni Nketiah masih diragukan bisa tampil lantaran cedera yang dialaminya. Namun, sang manajer mengkonfirmasi kondisi penyerang asal Inggris tersebut sudah kian membaik.

"Ya, dia semakin baik. Dia masih menggunakan pelindung kaki. Ia masih harus absen beberapa pekan lagi dan kami harus bersabar. Itu adalah cedera yang buruk dan dia menghadapi tantangan besar di depannya. Syukurlah itu tidak seburuk yang diperkirakan,” ujar Arteta.

Baca juga : Tekuk Fulham, Arsenal Kembali Perlebar Jarak dari City

Mikel Arteta menegaskan skuad asuhannya menargetkan kemenangan dalam laga lanjutan Liga Eropa tersebut. Sebelumnya Arsenal bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Sporting Lisbon di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, di Stadion Jose Alvalade, Jumat (10/3) lalu. 

“Kami tentunya menargetkan kemenangan. Sedikit memalukan tidak dapat melakukannya di Lisbon, tetapi kami akan tampil lebih baik dari yang kami lakukan di Lisbon untuk menang melawan Sporting,” ucapnya menohok.

Kembalinya Gabriel Jesus dapat memperkuat lini serang The Gunners. Penampilan memukau Leandro Trossard juga bisa menjadi dorongan yang signifikan bagi tim London Utara itu. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat