visitaaponce.com

AC Milan Ditahan Imbang Bologna di San Siro

AC Milan Ditahan Imbang Bologna di San Siro
Gelandang Bologna Alexis Saelemaekers (kiri) tertunduk lesu di samping pemain AC Milan Ruben Loftus-Cheek.(AFP/PIERO CRUCIATTI)

AC Milan harus puas dengan hasil imbang 2-2 atas Bologna dalam pertandingan lanjutan Seri A Italia di Stadion San Siro, Minggu (28/1) WIB.

Milan lebih dulu tertinggal lewat gol Joshua Zirkzee menit ke-29. Milan pun membalas lewat gol Ruben Loftus Cheek pada menit ke-45.

Milan sempat unggul 2-1 pada menit ke-83 lewat gol yang kembali dicetak oleh Ruben. Akan tetapi, memasuki tambahan waktu Bologna dihadiahi penalti.

Riccardo Orsolini mampu mencetak gol lewat titik putih dan membuat laga tersebut berakhir dengan skor 2-2.

Baca juga: Boateng Tuntut Laga Sepak Bola Dihentikan Jika Ada Aksi Rasisme

Milan sebenarnya memiliki kesempatan untuk dapat memenangi pertandingan jika saja mampu memanfaatkan dua penalti. Akan tetapi Olivier Giroud dan Theo Hernandez yang menjadi sebagai eksekutor gagal menjalankan tugas mereka.

Pelatih Milan, Stevano Pioli pun mengaku cukup menyesali hasil imbang atas Bologna di kandang. Ia menyebutkan bahwa anak asuhnya kehilangan fokus mereka pada menit akhir dan membuat Bologna mampu menyamakan kedudukan.

"Kami pergi dengan penyesalan karena tidak memenangkan pertandingan," kata Pioli.

"Kami tidak bisa membiarkan konsentrasi dan intensitas di lini pertahanan menurun di menit-menit akhir, seperti yang kami lakukan pada penalti tadi. Sangat disayangkan, karena kami telah berjuang keras dan juga memiliki banyak kualitas untuk menciptakan semua peluang tersebut," imbuhnya.

Baca juga: Juventus Datangkan Djalo dari Lille

Soal gagalnya dua tendangan penalti dari Giroud dan Theo, Pioli mengatakan dua pemain itu sebenarnya dinilai paling layak untuk mengeksekusi tendangan.

"Giroud dan Theo adalah eksekutor penalti yang sangat baik. Sayangnya, itu bukan malam terbaik mereka untuk itu," tutur Pioli.

Atas hasil imbang itu, Milan masih menghuni posisi tiga di klasemen dengan 46 poin. Sedangkan Bologna berada di posisi tujuh dengan 33 poin. (Footballitalia/Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat