visitaaponce.com

Arsenal Siap Hadapi Reuni dengan Emery

Arsenal Siap Hadapi Reuni dengan Emery
Persaingan di puncak klasemen Liga Primer Inggris semakin sengit dengan Arsenal, Liverpool, dan Manchester City bersaing ketat. (AFP)

ARSENAL, Liverpool, dan Manchester City terlibat dalam pertarungan sengit untuk supremasi Liga Primer Inggris, dengan Unai Emery mengancam dominasi Arsenal di puncak klasemen dan Phil Foden menjadi pusat perhatian bagi juara.

Di bagian bawah tabel, Brentford, Everton, Nottingham Forest, Luton, Burnley, dan Sheffield United terlibat dalam pertarungan sengit untuk kelangsungan hidup.

AFP Sport menyoroti tiga poin pembicaraan menjelang aksi akhir pekan ini.

Baca juga : Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kudeta Liverpool, Manchester City Membayangi

Ancaman Emery bagi mimpi juara Arsenal

Saat persaingan juara memasuki babak akhir, pemimpin klasemen Arsenal menghadapi reuni yang berpotensi menentukan dengan mantan pelatih mereka, Unai Emery.

Mengejar gelar pertama sejak 2004, Arsenal Mikel Arteta unggul atas Liverpool yang berada di posisi kedua berdasarkan selisih gol dan unggul satu poin atas Manchester City yang berada di posisi ketiga.

Arsenal tidak boleh membuat kesalahan ketika Emery membawa Aston Villa ke Stadion Emirates, Minggu.

Baca juga : Klasemen Liga Primer Inggris: Pertarungan di Papan Atas masih Ketat

City menjadi favorit berat untuk mengalahkan Luton dan Liverpool kemungkinan besar akan memiliki keunggulan yang cukup besar atas Crystal Palace tetapi Villa, yang berada di posisi kelima, mewakili ujian yang jauh lebih besar.

Emery, yang dipecat oleh Arsenal pada November 2019 setelah hanya 18 bulan menjabat, telah mengesankan dalam membangkitkan Villa - kontras yang tajam dengan masa sulitnya di London utara.

Pemain muda membidik peran kunci untuk Man City dan Liverpool

Phil Foden telah mencapai puncak performanya tepat waktu untuk memimpin serangan Manchester City menuju treble berturut-turut kedua, yang ditandai dengan gol briliannya dalam hasil imbang 3-3 leg pertama perempat final Liga Champions melawan Real Madrid pada Selasa.

Baca juga : Klasemen Liga Primer Inggris: Persaingan sangat Ketat di Papan Atas

Pemain depan Inggris berusia 23 tahun itu, yang juga mencetak hattrick melawan Aston Villa pekan lalu, mengatakan: "Saya tampaknya dalam performa mencetak gol yang bagus tahun ini. Ketika Anda mencetak gol, kepercayaan diri Anda sangat tinggi.

"Saya selalu percaya bahwa saya akan mendapatkan peluang dan semoga saya bisa memanfaatkannya."

Dampak Foden bisa memiliki richa di Anfield, di mana Harvey Elliott percaya bahwa dia bisa meniru pengaruh bintang City tersebut dalam persaingan juara jika dia diberi peran lebih prominenn dalam rencana Liverpool.

Baca juga : Klasemen Liga Inggris: Persaingan Liverpool, City, Arsenal, Makin Ketat

Gelandang berusia 21 tahun itu sebagian besar digunakan sebagai pemain pengganti oleh bos Liverpool Jurgen Klopp dalam pertandingan terbesar tim musim ini.

Everton tidak akan menyia-nyiakan energi

Everton semakin terpuruk setelah dikenai pengurangan dua poin pekan ini tetapi bek muda mereka, Jarrad Branthwaite, yakin mereka tidak akan terpengaruh oleh pukulan telak tersebut.

Hukuman terbaru bagi The Toffees karena melanggar aturan profitabilitas dan keberlanjutan Liga Premier datang setelah mereka kehilangan enam poin, yang dikurangi dari 10 setelah banding, untuk pelanggaran serupa awal musim ini.

Tim Sean Dyche kini hanya unggul dua poin dari zona degradasi saat mereka berusaha menghindari tergelincir ke divisi kedua, di mana mereka terakhir kali bermain pada tahun 1954.

Everton, yang berkunjung ke Chelsea pada hari Senin, tetap yakin bahwa mereka akan terhindar dari degradasi.

"Kami hanya bisa memberikan penampilan di lapangan dan mencoba memperbaikinya dengan memenangkan pertandingan dari sekarang hingga akhir musim untuk menjaga keselamatan kami," ujar Branthwaite.

"Jika Anda duduk dan terpaku padanya, tidak ada gunanya hanya membuang-buang energi." (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat