visitaaponce.com

Indonesia U-23 Vs Yordania U-23 Laga Penentuan Garuda Muda

Indonesia U-23 Vs Yordania U-23: Laga Penentuan Garuda Muda
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Komang Teguh Trisnanda (kedua kanan) bersama Tim Indonesia U-23(Antara)

TIM Indonesia U-23 melakoni laga penentuan menghadapi Yordania U-23 pada pertandingan terakhir Grup A Piala Asia U-23 2024 Qatar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Minggu (21/4). Skuad Garuda Muda tak boleh lengah dan wajib terus tampil solid demi memetik poin.

Secara matematis, peluang Rizky Ridho dan kawan-kawan untuk lolos terbuka lebar. Bahkan, hasil imbang saja sudah cukup.

Indonesia berada di peringkat dua dengan tiga poin sedangkan tuan rumah Qatar di posisi pertama dengan enam angka sudah memastikan lolos. Yordania dan Australia sama-sama baru mengoleksi satu poin.

Baca juga : Erick Thohir Puji Penampilan Garuda Muda Kontra Australia

Hasil imbang dengan Yordania cukup untuk mengantarkan Garuda Muda lolos. Pasalnya, andai Australia menang atas Qatar sehingga memiliki poin yang sama, Indonesia bakal melaju karena unggul head to head.

Menurut regulasi Piala Asia U-23, penentuan peringkat di babak grup menggunakan perbandingan head to head lebih dulu jika ada tim yang mengemas poin sama. Meski begitu, PSSI berharap Garuda Muda meraih kemenangan.

"Australia kita kalahkan 1-0 tapi kita tidak boleh berpuas diri karena masih ada Yordania. Targetnya ya menang lagi, baru setelah itu kita bicara soal babak delapan besar atau babak empat besar," kata Ketua PSSI Erick Thohir di Jakarta, Jumat (19/4).

Baca juga : Kemenangan Timnas U-23 atas UEA Jadi Modal Hadapi Piala Asia U-23

Pelatih Shin Tae-yong berjanji mempersiapkan tim semaksimal mungkin. Analisis kekuatan dan kelemahan Yordania dari laga Grup A pun dilakukan.

Berkaca dari laga melawan Australia, Shin juga merasa masih perlu perbaikan untuk timnya agar makin baik.

"Kami akan memperbaikinya, kami akan terus mengembangkan, memeriksa kinerja tim. Saya rasa kami bisa tampil bagus melawan Yordania," kata Shin Tae-yong. (Dhk/Z-7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat