visitaaponce.com

Daftar 5 Negara yang sudah Lolos Fase Gugur Piala Asia U-23, Indonesia Menyusul

Daftar 5 Negara yang sudah Lolos Fase Gugur Piala Asia U-23, Indonesia Menyusul?
Para pemain tim U-23 Indonesia merayakan kemenangan atas Australia.(PSSI)

Sejauh ini sudah ada lima negara yang memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Lima negara tersebut ialah Qatar, Jepang, Korea Selatan, Uzbekistan dan Vietnam.

Qatar, yang merupakan tuan rumah dan berada di grup A, menjadi negara pertama yang memastikan satu tiket ke fase knock out setelah mengumpulkan enam poin dari dua laga yang sudah dijalani.

Sementara, Jepang dan Korea Selatan, yang sama-sama menempati grup B memastikan diri lolos karena sudah meraih dua kemenangan. Mereka kini mengantongi enam poin dan tidak akan terkejar oleh Uni Emirat Arab dan Tiongkok yang masih belum memiliki poin sama sekali.

Baca juga : Jelang Laga Yordania vs Indonesia, Timnas semakin Dekat ke Olimpiade Paris 2024

Kemudian, Uzbekistan dan Vietnam, yang berada di grup D, juga sudah mengantongi tiket setelah kompak mengantongi enam poin dari dua laga yang sudah dilakoni.

Persaingan sengit masih terjadi di grup C karena masih ada tiga negara yang berpeluang lolos, yakni Arab Saudi, Thailand dan Irak.

Sementara itu, Indonesia yang tergabung di grup A berpeluang besar lolos jika mampu mengalahkan Yordania pada laga penentu malam ini. Saat ini, tim Indonesia U-23 duduk di urutan kedua dengan torehan tiga poin. Sekalipun hanya meraih hasil imbang, Indonesia tetap akan lolos jika dipertandingan lain, Qatar menang atas Australia. Yordania vs Indonesia akan dilangsungkan pukul 22.30 WIB. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat