visitaaponce.com

Jelang Laga Yordania vs Indonesia, Timnas semakin Dekat ke Olimpiade Paris 2024

Jelang Laga Yordania vs Indonesia, Timnas semakin Dekat ke Olimpiade Paris 2024
Tim U-23 Indonesia(MI/Bryanbodo Hendro)

Indonesia semakin berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 jika menang atas Yordania dan lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Indonesia bisa turut serta dalam ajang olahraga terbesar itu dengan syarat minimal merebut peringkat ketiga di Piala Asia U-23 2024.

Sepanjang sejarah, Timnas Indonesia baru sekali tampil di Olimpiade, yakni pada 1956 di Melbourne, Australia. Kala itu, langkah tim yang dilatih Tony Pogacnik terhenti di babak perempat final. Indonesia dikalahkan Uni Soviet 0-4 pada laga yang digelar di Olympic Park Stadium.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari pun mengapresiasi perjuangan skuad Garuda Muda. Ia optimistis, jika performa baik terus dijaga, Indonesia bisa kembali tampil di Olimpiade setelah absen 68 tahun.

Baca juga : Piala Asia U-23 Yordania vs Indonesia: Garuda Muda Wajib Menang

"Alhamdulillah, tim U-23 Indonesia kemarin mendapatkan kemenangan yang sangat penting atas Australia. Ini membuat harapan untuk bisa lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terjaga dari cabang sepak bola," ujar Okto, sapaan akran Oktohari.

Dalam kesempatan terpisah, Ketua Umum Erick Thohir mengatakan pada laga selanjutnya kontra Yordania, kemenangan menjadi sebuah kewajiban jika Indonesia ingin lolos ke babak berikutnya dengan aman, tanpa menggantungkan nasib pada negara lain.

"Kita masih ada Yordania yang harus dilawan. Targetnya apa? Tentu menang. Setelah itu, baru kita bicara delapan besar dan kemudian empat besar," tuturnya.

Erick menilai hasil positif yang dipetik saat ini merupakan buah dari program jangka panjang yang dicanangkan PSSI serta persiapan matang yang dilakukan skuad Garuda Muda.

"Ini adalah hasilnya. Ini sebuah program berkelanjutan yang tidak bisa dipisahkan dari apa yang kita lihat sekarang," tuturnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat