visitaaponce.com

Piala Asia U-23 Yordania vs Indonesia Garuda Muda Wajib Menang

Piala Asia U-23 Yordania vs Indonesia: Garuda Muda Wajib Menang
Para pemain Indonesia berselebrasi usai menang atas Australia di Piala Asia U-23 2024.(PSSI)

Tim Indonesia U-23 akan memainkan laga penentu di fase grup Piala Asia U-23 2024. Rizky Ridho dan kawan-kawan bakal berhadapan dengan Yordania, Minggu (21/4) malam ini.

'Garuda Muda' wajib memetik kemenangan jika ingin memastikan langkah mereka ke babak perempat final berjalan mulus. Kalaupun tidak menang, hasil seri juga sudah cukup mengantar tim U-23 ke fase selanjutnya. Dengan catatan, di laga lain, Qatar menang atas Australia.

Pada pertandingan nanti, Indonesia mendapat angin segar karena pemain andalan di lini tengah, yakni Ivar Jenner, akan kembali memperkuat tim. Jenner absen pada laga kontra Australia lantaran mendapat dua kartu kuning pada pertandingan melawan Qatar. Kehadiran pemain FC Utrecht itu diyakini akan membuat lini tengah tim U-23 menjadi lebih hidup.

Baca juga : Indonesia U-23 Vs Yordania U-23: Laga Penentuan Garuda Muda

Pelatih tim U-23 Shin Tae-yong mengakui bahwa kombinasi antara pemain yang merumput di luar negeri dan pemain-pemain di Liga 1 membuat permainan menjadi sangat kaya dan berkembang.

"Kombinasi pemain lokal dan yang merumput di luar negeri. yang membuat permainan kami terus berkembang," ucap Shin.

Sebagaimana diketahui, ada sejumlah pemain tim U-23 yang saat ini merasakan kompetisi luar negeri. Mereka adalah Rafael Struick, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Justin Hubner dan Pratama Arhan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun meminta anak-anak asuh Shin Tae-yong fokus dalam menghadapi laga terakhir di fase grup.

"Semua harus tetap semangat. Semua harus menjaga fokus. Masih ada pertandingan melawan Yordania. Kesempatan terbuka lebar buat tim U-23 Indonesia untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024," ujar Erick. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat